Dukung KPU dan Bawaslu, Aliansi Masyarakat Sumut Kumpulkan 100.000 Tanda Tangan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Massa yang mengatasnamakan Aliansi masyarakat sumatera utara jaga persatuan indonesia melakukan aksi di depan Kantor Bawaslu Sumut Jalan H Adam Malik, Senin (20/5/2019) pagi.

Ratusan massa ini dalam aksinya menyampaikan dukungan penuh kepada Bawaslu dan KPU terkait pemilu 2019 yang mereka anggap berhasil dalam menyelenggarakan pemilu. Dalam aksi tersebut massa membawa 5 buah spanduk yang berisi 100.000 tanda tangan masyarakat sebagai wujud dukungan kepada KPU dan BAWASLU.

“Kegiatan pengumpulan tanda tangan ini kita laksanakan selama 10 hari di 1000 titik kota medan, kita melihat masyarakat Kota Medan sangat antusias dalam memberikan dukungannya kepada penyelenggara pemilu kita (red, KPU, bawaslu),” ucap Akhir Harahap mengawali orasinya.

Selanjutnya massa aksi juga memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI dan POLRI dalam menjaga kondusifitas keamanan negara selama proses pemilu hingga menuju penetapan,

Rahmad Akhir Harahap dalam orasinya mengajak masyarakat sumatera utara untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. “Modal bangsa ini adalah persatuan, dari sabang sampai merauke kita berbeda beda persatuan lah yang menyatukan kita, jangan ada yang mau diadudomba dan diprovokasi oleh pihak pihak tertentu yang ingin merusak dan memecah bela bangsa ini,” ujar Akhir Harahap.

Dukung KPU dan Bawaslu
Rahmad Akhir Harahap menyampaikan orasi di depan kantor Bawaslu Sumut

Dalam aksi ini massa aksi diterima pihak bawaslu dan massa aksi memberikan spanduk berisi tanda tangan dan sayu keping vcd dokumentasi kegiatan pengumpulan tanda tangan tersebut.

“100.000 tanda tangan kita berikan ke bawaslu dan satu keping vcd berisi dikumentasi di 1000 titik kota medan, kita ingin meyakinkan bawaslu melihat sendiri dukungan yang datang dari masyrakat Sumatera Utara. Hari ini kita mendukung penuh KPU dan bawaslu dalam menjalankan tugas,” tutup Akhir Harahap dalam orasinya. Berita Medan, Alvian

- Advertisement -

Berita Terkini