Syukuran Jokowi-Ma'ruf Menang
Ketua Repnas Sumut Mazz Reza Pranata dan tim lakukan syukuran

MUDANEWS.COM, Medan – Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) untuk Jokowi-Ma’aruf Amin Sumatera Utara menggelar syukuran kemenangan Capres-Cawapres nomor urut 01 itu dalam quick count yang dirilis berbagai lembaga survei di sekretariat Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi -Ma’ruf Amin Jalan Gajah Mada Medan, Senin (22/4/2019).

Dalam syukuran tersebut, Repnas Sumut yakin perolehan suara dari hasil quick count untuk Jokowi-Ma’aruf Amin tidak berbeda jauh dengan perolehan hasil perhitungan oleh Komisi Pemilihan Umum yang baru akan diumumkan pada 22 Mei 2019 mendatang.

Syukuran digelar secara sederhana ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Repnas Sumut Mazz Reza Pranata SE kepada yang mewakili TKD Jokowi -Ma’ruf, Bendahara Repnas Sumut Benny Indra Batubara dan pengurus lainnya.

Doa yang dipimpin Ustaz Fuad Akbar mengucapkan syukur atas capaian hasil pemilu melalui berbagai lembaga survei yang menyatakan capres 01 itu unggul dari rivalnya. Fuad juga mendoakan agar capaian ini ditunjukan dengan kerja nyata bersama-sama dan mengajak berbagai pihak bersatu untuk Indonesia.

Fuad juga mengajak bersama mendoakan agar capres 01 itu bisa dijauhkan dari berbagai fitnah dan berita hoax yang disebarkan. Serta mendoakan agar Jokowi dapat melaksanakan dan melanjutkan berbagai program untuk Indonesia Maju.

Ketua Repnas Sumut Mazz Reza Pranata mengatakan sangat bersyukur pada semua tim pemenangan Repnas Sumut yang sudah bekerja maksimal dian dibuktikan dengan perolehan suara. Reza juga mengakui tim Repnas yang solid menjadi salah satu kunci dan bukti tidak mudah terpancing berbagai isu provokatif selama pemilu berlangsung.

“Kita sangat bersyukur dengan perolehan suara dan kemenangan ini. Kemenangan ini merupakan kerja bersama yang membuktikan bahwa Repnas solid dan juga tidak mudah terpancing berbagai isu selama pemilu,” ujar Reza yang juga Ketua Umum BPD HIPMI Sumut ini.

Ia menilai keberagaman yang ada di Sumut ini menjadi salah satu bukti bahwa tidak mudah diprovokasi. Reza juga mengajak kepada seluruh tim Repnas Sumut untuk terus menjaganya hingga penetapan resmi KPU nantinya.

“Ini salah satu yang patut kita syukuri sebagai salah satu keberagaman yang ada di Sumut. Apa yang hasil saat ini merupakan kinerja bersama kawan-kawan tim Repnas Sumut yang solid,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Berdasarkan Real Count KPU 24 April 2019 pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin masih unggul dengan 22.866.741 suara atau 55,41 persen.

Sementara itu, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat 18.402.529 suara atau 44,59 persen. Berita Medan, MN