PPK Kecamatan
Cek kesehatan petugas pemilu

MUDANEWS.COM, Ciamis – Untuk memastikan kesehatan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis Jawa Barat, yang sedang melaksanakan penghitungan suara Pemilu 2019 di Tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Petugas Kesehatan dari UPTD Puskesmas Pamarican, melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh panitia yang bertugas.

Kepala UPTD Puskesmas Pamarican, Tata Sudinta, S.Km., menjelaskan bahwa banyaknya anggota panitia dengan mobilitas kegiatan dalam mensukseskan jalannya Pemilu Tahun 2019, tentunya dibutuhkan kondisi tubuh yang sehat dan bugar.

“Di mana saat ini telah memasuki tahap penghitungan suara di tingkat PPK Kecamatan Pamarican, sangat dibutuhkan anggota panitia yang dalam keadaan yang fit. Sehingga panitia yang sedang bertugas bisa menjalankan tugas dengan baik dan lancar,” katanya.

Anggota PPK Kecamatan Pamarican, Mujiatul Qolimun, menyampaikan ucapan terima kasih kepada UPTD Puskesmas Pamarican, yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para petugas penyelenggaraan Pemilu.

“Kami berikan apresiasi yang se-tinggi-tingginya kepada Kepala UPTD Puskesmas Pamarican, yang telah berperan aktif dalam ikut mensukseskan jalannya Pemilu 2019 di Kecamatan Pamarican,” jelasnya.

Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR), Geger Bentang Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican tersebut, selain memeriksa kesehatan para anggota PPK Kecamatan Pamarican, pemeriksaan kesehatan juga dilaksanakan kepada anggota TNI dan Polri, yang juga bertugas dalam pengamanan Pemilu 2019, termasuk Panwas bahkan para Saksi Partai Politik yang sedang menyaksikan proses penghitungan suara.

“Ini merupakan bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, TNI, Polri, serta petugas penyelenggara Pemilu lainnya. Tujuannya agar semua proses demokrasi berjalan lancar, terutama kesehatan para petugas,” tandas Kepala UPTD Puskesmas Pamarican Tata Sudinta. Berita Ciamis, MN