JAMIN
Ketua Umum JAMIN Sumut Ir H Erwan Rozadi Nasution diabadikan bersama elemen JAMIN yang ada seperti LBH JAMIN M. Sai Rangkuti, SH, MH, Ustadz JAMIN Sumut Drs. Marasutan Ritonga, Millenial JAMIN Ahmad Fahrezy Harsa, Selwi Kumar dan salahsatu penasehat JAMIN Sumut Marcos Sinaga SE. (ist)

MUDANEWS.COM, Medan – Keluarga besar Relawan Jokowi-Maruf Amin (JAMIN) Sumut, melaksanakan syukuran terselenggaranya PEMILU 2019 yang kondusif. Acara syukuran dengan tema doa bersama dan makan serta pembagian bingkisan bersama dengan para duafa dan anak yatim piatu tersebut dilaksanakan di Sekretariat JAMIN Jalan T. Cik Di Tiro No. 53 Medan, Minggu (20/4/2019).

Ketua Umum JAMIN Sumut Ir H Erwan Rozadi Nasution dalam syukuran mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut berperan serta memberikan hak pilihnya, dengan mencoblos di tempat-tempat pemungutan suara suaa pada Pilpres dan Pileg Kamiis 17 April 2019 lalu. Dan mengapresiasi kinerja TNI-POLRI yang dengan gigih tanpa pamrih, telah menjaga terlaksananya PEMILU hingga situasi kondusif tetap terjaga.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Relawan JAMIN Sumut yang telah bekerja keras bahu membahu, mensosialisasikan keberadaan pasangan 01 Jokowi-Maruf Amin kepada publik dan masyarakat pemilih. Meskipun hasil perhitungan cepat sudah menyatakan Jokowi-Maruf Amin unggul dalam PEMILU, tapi pengumuman resminya mari sama-sama kita tunggu pada 22 Mei mendatang,” ujar Erwan Rozadi Nasution.

Mantan politisi GERINDRA yang menjadi korwil bagi wilayah Deliserdang dan Binjai tersebut menghimbau, agar relawan dan masyarakat pemilih Jokowi-Maruf Amin untuk ikut bekerjasama dengan TNI-POLRI menjaga suasana kondusif dan tidak ikut dalam penyebaran hoax terkait pelaksanaan Pilpres yang bisa saja tidak memuaskan bagi pihak-pihak tertentu.

“Secara umum pelaksanaan PEMILU telah berjalan baik, langsung, umum bebas dan rahasia. Karenanya mari kita apresiasi kinerja KPU baik dari tingkatan kota, provinsi hingga pusat, yang telah bekerja keras menjalankan tugasnya hingga terselenggaranya PEMILU tanpa hambatan dan rintangan. Saat kita kembali bekerja dan melaksanakan tugas masing-masing, dan melepaskan diri dari suasana kampanye Pilpres yang agak begitu tinggi beberapa waktu sebelumnya,” ujar Erwan Rozadi Nasution.

Erwan Rozadi juga mengharapkan agar publik dan masyarakat luas menjadikan PEMILU 2019 sebagai ajang pembelajaran dan pendewasaan berpolitik di tanah air. Jangan sampai gesekan yang terjadi dalam saat-saat masa pilpres dan Pileg kemarin, terus terbawa-bawa dalam kehidupan sehari-hari.

“Pemenang sejati PEMILU ini adalah rakyat Indonesia, mari kita berjabatan tangan kembali, mari bersaudara kembali. Karena kita semua adalah SATU Indonesia,” ujar Erwan Rozadi Nasution.

Ketua Panitia syukuran M. Syaiful Lubis dalam kesempatan tersebut menginformasikan kepada wartawan, syukuran yang dilaksanakan secara secara mandiri tersebut adalah inisiatif para relawan yang dikordinasikan kepada Ketua Umum Ir H Erwan Rozadi Nasution.

“PEMILU sudah selesai dilaksanakan dengan baik, jadi kita meluapkan kebahagiaan atas terlaksananya PEMILU dengan berbagai bersama para duafa dan anak-anak yatim piatu. Acara yang dilaksanakan secara spontan ini juga untuk mengajak masyarakat, agar selalu berpikiran positif dan terus berkarya serta berkreasi sebagaimana yang dicontohkan oleh kepala Negara kita Presiden Jokowi,” ujar M. Syaiful Lubis.

Dalam acara doa bersama yang dipandu oleh Ketua Ustaz Sahabat JAMIN Drs Marasutan Ritonga itu, juga terlihat seluruh kelompok masyarakat relawan yang bernaung dalam JAMIN, seperti Ketua Lembaga Bantuan Hukum JAMIN M. Sai Rangkuti SH MH, Ketua Millenial JAMIN Ahmad Fahrezy Harsa, Ketua India-Indonesia Selwi Kumar, penashat JAMIN Sumut Marcos Sinaga SE, serta para relawan JAMIN dari seluruh kota dan kabupaten yang ada di Sumtara Utara. Doa dan zikir bersama yang diakhiri dengan makan bersama tersebut, mendoakan agar Jokowi-Maruf Amin dapat meneruskan kinerja pemerintahan mereka 5 tahun kedepan, dan mampu membawa masyarakat Indonesia menjadi lebih maju serta sejahtera. Berita Medan, Alf