1.313
Mobil truk logistik berisikan kotak surat suara

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Penyaluran logistik pemilihan umum (Pemilu) seretak 2019 dilakukan pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu ke sembilan kecamatan secara bertahap.

“Ditargetkan penyaluran logistik Pemilu sudah selesai dan dapat digunakan pada Rabu 17 April,” kata Ketua KPUD Labuhanbatu, Wahyudi di Rantauprapat, Senin (15/4/2019).

“Hari jumat kemaren KPUD Labuhanbatu melepas keberangkatan logistik pemilu diantaranya ke Kecamatan Pangkatan dan Kecamatan Rantau Selatan,” katanya.

Wahyudi juga menjelaskan, pengiriman logistik Pemilu ke sejumlah kecamatan itu dikawal ketat personel kepolisian dari Polres Labuhanbatu. Pihaknya juga akan melakukan peninjauan untuk memastikan logistik dan mengantisipasi apabila ada diantara 1,5 juta lembaran surat suara yang rusak sebelum pencoblosan.

“TPS sebanyak 1.313 di tambah 4 TPS terakhir, kotak suara sebanyak 6655 kotak, surat suara sekira 1,5 juta lembar dan menunggu surat suara yang kurang yakni penambahan di Lembaga pemasyarakatan Lobusona Rantauprapat sejumlah 316 lembar ditambah 462 pemilih,” jelasnya. Berita Labuhanbatu, Arjuna