Ilham Sani Wakil Rakyat Pilihan Masyarakat Pesisir Pantai Labuhanbatu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Berbekal dari dorongan masyarakat, dukungan keluarga dan restu orangtua, untuk mengabdikan diri di kampung halamannya, Ilham Sani akhirnya memutuskan untuk maju sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dapil IV Kecamatan Panai Tengah-Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu melalui Partai Perindo dengan nomor urut 1.

Ilham dibesarkan di Bulutolang Desa Sei Siarti lahir adalah anak kelima dari 6 bersaudara lahir dari Alm Dirham (Gobeh) dan Rosmiati (wak Ummi).

Ilham menyelesaikan pendidikannya di SD Malindo, Mts Irsyadul Islamiyah Tg Medan, MAN 2 Model Medan, S1 UIN Sumatera Utara, S2 Universitas Sumatera Utara jurusan Perencanaan Wilayah dan Pembangunan Pedesaan beasiswa Kemenpora RI. Ilham aktif sebagai pegiat kesejahteraan sosial masyarakat dan aktif diberbabagai organisasi kepemudaan.

Ilham sendiri, menghabiskan waktu kecilnya di Bulutolang, begitupun setelah dirinya menikah hingga saat ini, karena Ilham sangat menjaga kedekatan hubungan dengan keluarga, kerabat, maupun masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Ilham mengatakan, maju Pileg merupakan dorongan nurani untuk mengabdi dan mewakafkan diri kepada masyarakat. Selain itu, kata dia, dapat menjadi Wakil Rakyat adalah sebuah jalan untuk meraih amal jariyah, dan sebagai jalan untuk mensejahterakan masyarakat pesisir pantai khususnya panai tengah-panai hilir.

“Karena menjadi Wakil Rakyat adalah amanah, dan itu tidak mudah. Saya telah mematangkan niat, siap lahir batin dan mental sebelum memutuskan maju. Saya juga sangat mengapresiasi dukungan berbagai pihak, sehingga saya bulatkan tekad untuk maju Pileg,” katanya, Minggu (14/04/2019).

Ilham memaparkan, di tengah-tengah perjalanan proses pelaksanaan Pemilu 2019, ada berbagai macam persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, utamanya menyangkut pelayanan dan hak-hak dasar. Hal itu, jelasnya, merupakan catatan penting harus diperjuangkan ke depannya di Legislatif.

Tidak hanya itu, lanjut Ilham, sebagian masyarakat khususnya di Panai Tengah dan Panai Hilir, masih sering menemukan berbagai persoalan yang membutuhkan perwakilan yang dapat menampung, mengawal dan menyelesaikan persoalan-persoalan itu. Utamanya, tambah dia, terkait kesejahteraan sosial, petani, nelayan, lowongan pekerjaan, pendidikan, kesehatan, penerangan lorong, perbaikan jalan, serta bantuan-bantuan sosial.

“Jika Allah berkehendak dan masyarakat mengamanahkan, Insya Allah kami akan bekerja keras dan bersungguh-sungguh untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, menuju kehidupan yang lebih baik dan sejahtera,” tandas Ilham Sani mantan Ketum HMI Komisariat Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UIN-SU.

Sekadar diketahui, sampai saat ini, dukungan terhadap Ilham terus mengalir, karena Ilham intens melakukan tatap muka dan bersilaturahmi dengan masyarakat. Terlebih lagi, dalam berbagai kegiatan, Ilham senantiasa didampingi keluarganya untuk memberikan semangat dan motivasi.

Maju melalui partai perindo adalah bukan perkara mudan dan sudah melaui perhitungan yang matang karena melalui partai perindo kita akan wujudkan Indonesia Sejahtera. Partai Perindo sebagai partai baru memiliki harapan besar pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

Memiliki Nomor urut 9, beberapa lembaga survei memprediksi, Partai Perindo menjadi satu-satunya partai baru yang akan lolos ke parlemen.

Beberapa program pun dicanangkan Partai Perindo untuk menarik simpati masyarakat, bazar murah yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia jadi program yang masif dilakukan, pun dengan pengasapan atau fogging yang pada 9 April lalu dilakukan semua DPD Partai Perindo.

Selain itu, program pembinaan pelaku UMKM dan sederet program kerakyatan lainnya digalakan para Calon Legislatif (Caleg) Partai Perindo. Untuk lebih mengenal sejauh mana visi misi para caleg. Berita Labuhanbatu, MN

- Advertisement -

Berita Terkini