Tokoh Nasional
Prof. Dr. Ir. Hj. Darmayanti Lubis memberikan buku kepada Muhammad Mas'ud Silalahi, S.Sos

MUDANEWS.COM – Prof. Dr. Ir. Hj. Darmayanti Lubis lahir di Binjai, 06 Mei 1951.
Wakil Ketua DPD RI ini sangat serius memperjuangkan kaum perempuan dan anak, tidak hanya itu beliau juga memperjuangkan nasib honorer serta pendidikan.
Banyak sudah bukti-bukti nyata yang beliau lakukan ketika menduduki kursi DPD RI di Senayan Jakarta khususnya untuk Masyarakat Sumatera Utara dimana itu sudah termuat dalam bukunya yang berjudul Perempuan Tangguh.

Dari sejak lama saya sudah melihat kapasitas dan sepak terjang beliau, saat pertama kali kami berjumpa di Senayan Jakarta DPD/MPR RI diruangan beliau. Saya dan rekanan mahasiswa dari Sumatera Utara saat itu bersilaturahmi kepada beliau dan berbicara panjang tentang keumatan dan kebangsaan, disela-sela pembicaraan beliau langsung berbicara soal Narkoba dan Narkotika yang menjadi ancaman besar bagi bangsa Indonesia dan beliau menyampaikan bahwa Sumatera Utara termasuk Provinsi nomor 2 terbesar di Indonesia pengkonsumsi barang haram tersebut. Maka atas kesadaran itu pula setibanya sampai di Medan mengingat dari pemaparan beliau saat di Senayan Jakarta saya dan teman-teman membuat Dialog Publik bersama DPD RI, Kodam I/BB, Polda SU, BNNP SU dan Aktifis Sosial untuk mengkaji bahaya dari dampak mengkonsumsi Narkoba dan Narkotika.

Sejak itu pula, saya meyakini bahwa sosok Prof. Dr. Ir. Hj. Darmayanti Lubis sangat pantas untuk dijadikan suri tauladan bagi seluruh anak bangsa dimanapun berada, khususnya di Sumatera Utara. Karena walaupun ia sebagai salah satu Pimpinan di DPD RI namun sifatnya tidak sombong dan mau turun langsung kebawah bersama-sama dengan Masyarakat tanpa memandang kelas. Bahkan masuk ke lorong-lorong terpencilpun ia jalani demi tugas mulianya sebagai Senator Indonesia.

Tidak banyak orang yang mampu mengikuti sepak terjang beliau, perempuan yang mendapatkan gelar Profesor dari Inggris itu masih mau duduk dilesehan bersama masyarakat bawah dan mau menolong Masyarakat Sumatera Utara dari jalur Politik di Jakarta Pusat.

Masyarakat Sumatera Utara khususnya perempuan hari ini mesti bersyukur atas kehadiran beliau, karena hanya Prof. Darmayanti Lubis satu-satunya Perempuan yang menjadi Pimpinan di DPD RI dan itu dari Sumatera Utara.

Tokoh Nasional, Religius yang juga Cendikiawan itu hari ini masih terus berjuang. Karena bagi beliau tidak ada kata berhenti untuk berjuang selagi Ruh masih bersemayam didalam Jasad. Maka hari ini beliau kembali mencalonkan diri kembali menjadi Calon DPD RI dapil Sumatera Utara nomor urut 25 yang kebetulan juga hanya satu-satunya Perempuan Muslimah yang mencalonkan diri.

Maka dari itu, saya sangat mensuport dan mendukung Prof. Dr. Ir. Hj. Darmayanti Lubis untuk melanjutkan perjuangan keumatan dan kebangsaan yang sudah beliau jalankan. Karena saya yakin betul bahwa Prof. Darmayanti Lubis sangat tulus dan serius untuk kebaikan serta perbaikan Masyarakat Indonesia khususnya yang ada di Sumatera Utara.

Untuk itu, saya menyampaikan kepada seluruh keluarga, sanak family, ibu-ibu, bapak-bapak, abang-abang, kakak-kakak, teman-teman seperjuangan dan adik-adik ku khsusnya dan pada umumnya Masyarakat Sumatera Utara untuk memilih kembali Ibunda Prof. Dr. Ir. Hj. Darmayanti Lubis di Pileg 17 April 2019 yang tinggal hitungan hari lagi.

Semoga dengan doa dan dukungan dari kita semua Sumatera Utara kedepan semakin Bermartabat serta Berintegritas.

Oleh: Muhammad Mas’ud Silalahi, S.Sos