HMI
Pengurus HMI Cabang Medan, HMI Komisariat FUSI UINSU dan alumni foto bersama usai pelantikan

MUDANEWS.COM, Medan – Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fakultas Ushululuddin dan Studi Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (HMI FUSI UINSU) dan KOHATI Periode 2019-2020 melaksakan pelantikan di Aula Pusbinsa Jalan William Iskandar Pasar V, Minggu (31/3/2019) malam.

Dalam pelantikan dihadiri Komisioner KPU Batubara, pengurus HMI Cabang Medan dan alumni serta undangan lainnya.

Acara tersebut mengambil tema Reaktualisasi Semangat Juang Untuk Menciptakan Pemimpin-pemimpin Progresif Dan Revolusioner Guna Menjawab Tantangan Zaman Di Era Industri 4.0.

Komisioner KPUD Batu Bara, Erwin Tora menyampaikan, jangan jadikan alasan berorganisasi untuk kalian bermalas kuliah. Ingat tujuan awal kalian berada dikampus ini.

“Karena berorganisasilah makanya abang bisa seperti ini dan pengen kalian lebih dari itu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Medan Angga Saputra dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wasekum PA Syahrial Arif Hutagalung SH mengatakan, selamat dan sukses atas pelantikan pengurus baru dan demisionernya. Semoga menjalan organisasi ini dengan baik sesuai dengan konstitusi HMI.

Ia menyinggung soal tema yang diangkat bahwa revolusi industri 4.0 yang saat ini sedang kita masuki menuntut kolaborasi, semua pihak harus bergandengan tangan untuk menaklukkannya.

“Mempersiapkan kemampuan akademik dan imbangi dengan penguasaan skill informasi dan teknologi,” harapnya.

HMI
Prosesi pelantikan antara Ketum terpilih dan Ketum demisioner

Ketua Umum HMI FUSI UINSI terlantik, M Akmalul Ikhsan mengatakan satu hal yang perlu kita tekankan dalam berHMI yaitu pengabdian. Saya terpacu dari senior HMI yang berperan besar untuk umat dan negara. Mengabdi bukan hanya dengan struktural. Itulah menjadi motivasi saya dalam berHMI.

“Semoga pengurus dan kita semua terpacu. Apalagi di Era Industri 4.0,” pintanya yang merupakan hafiz Alquran. Berita Medan, MN