Menjelang Pemilu
Dr H Arifinsyah MAg (kiri) di Rakorda FPK Sumut

MUDANEWS.COM, Medan – Rapat Koordinasi Daerah Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) se Sumatera Utara, Selasa (12/3/2019) di Hotel Grand Kanaya Medan.

Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sumatera Utara Dr Arifinsyah MA dalam sambutanya menghimbau agar FPK Kabupaten/Kota agar netral dalam Pemilu 2019 mendatang meskipun FPK berada dalam naungan pemerintah.

”FPK harus ikut menyukseskan Pemilu 2019 ini kesuksesan itu bisa dilihat dari tinggi partisipasi pemilih pada Pemilu ini. Paling tidak empat indikator suksesnya Pemilu 2019 ini pertama pelaksanaannya harus sesuai Konstitusi dan Regulasi serta tidak curang, Kedua Partisipasi Pemilih sesuai target KPU diatas 70 persen, Ketiga Pemilunya jujur adil tanpa money politik, Keempat Pemilu ini tidak dengan hoaks dan tidak ada gesekan. FPK harus ikut mensyuskeskannya dengan cara FPK menghimbau umat beragama menggunakan hak pilih,” sebut Arifin.

Menurut Dosen Prodi Studi Agama-agama Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UIN Sumut tersebut, menjelang pelaksanaan pemungutan suara situasi dan kondisi sedikit memanas, maka sebagai FPK kita harus menjadi penyejuk bukan malah ikut memanas manasi situasi dan kondisi saat ini.

”FPK harus menjadi jembatan hati bagi peserta Pemilu 2019 sehingga tercipta suasana sejuk aman dan damai menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 ini,” kata Arifinsyah.

Dalam acara koordinasi dihadiri oleh seluruh FPK dan Kepala Kesbangpol Kabupaten/Kota, dimana setelah acara akan dilakukan Deklarasi Pemilu Damai 2019. Berita Medan, MN