Silaturahmi ke Diskanla
Kadis Kelautan Dan Perikanan Provinsi Sumut Mulyadi Sumatupang SPi MSi menerima silaturahmi Ketum Badko HMI Sumatera Utara, Muhammad Alwi Hasbi Silalahi

MUDANEWS.COM, Medan – Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara Mulyadi Sumatupang, SPi MSi menerima kunjungan silaturahmi Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara Muhammad Alwi Hasbi Silalahi di Kantor Diskanla Jalan Sei Batu Gingging Ps X, Selasa (12/03/19).

Silaturahmi yang berlangsung diruang Kerja Kepala Dinas itu mendiskusikan tentang bagaimana upaya pihak pemerintah serta peran pemuda dan mashasiswa dalam pengelolaan kekayaan laut, perhatian terhadap nelayan serta menjaga nilai-nilai kebudayaan yang terkandung pada laut Indonesia terkhusus dikawasan Sumatera Utara.

Mulyadi dalam paparannya mengatakan bahwa kekayaan dan potensi laut Indonesia terkhusus di Sumatera Utara sangatlah besar, dan jika itu dikelola dengan baik maka seluruh masyarakat Sumatera Utara akan hidup sejahtera dari hasil kekayaan laut.

“Secara khusus, potensi kelautan dan perikanan Sumatera Utara sangatlah besar, baik itu dari sisi perikanan tangkap maupun budidaya, dan bila kita kelola itu dengan baik secara bersama maka pertumbuhan ekonomi dan pendapatan daerah akan baik pula dan secara beriringan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara akan menjadi lebih baik juga,” tutur Mulyadi.

Ketua Umum Badko HMI Sumut Muhammad Alwi Hasbi Silalahi mengatakan bahwa segala kekayaan laut Sumatera Utara harus untuk kesejahteraan masyarakat Sumut, sebab kata Hasbi segala kekayaan negegara Indonesia dikelola oleh negara dan untuk rakyat Indonesia.

Hasbi juga berharap bahwa peran dari Dinas Kelautan dan Perikanan Sumut sangatlah besar dalam upaya pengawasan laut Sumut dan kesejahteraan nelayan terkhusus nelayan tradisional.

“Kita ingin segala komponen, baik itu pemuda, Mahasiswa serta perangkat dan institusi yang terlibat dalam keamanan dan penjagaan kekayaan, kesejahteraan nelayan serta nilai kebudayaan laut Indonesia terkhusus laut diwilayah Sumut ini dapat terjaga dan dikelola dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara terkusus Dinas Kelautan Dan Perikanan Sumut,” harap Alumni UIN Sumatera Utara ini. Berita Medan, MN