HMI
Ketum Badko HMI Sumut, M Alwi Hasbi Silalahi

MUDANEWS.COM, Medan – Kepolisian Daerah Sumatera Utara dibawah komando Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH dinilai berhasil menciptakan kebersihan di Kota Medan dengan menertibkan berbagai reklame dan membersihkan pajak-pajak yang yang semrawut di Kota Medan. Program yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Medan ini dinilai masyarakat sebagai langkah tepat mengingat kota Medan sering disebut kota 1000 reklame dan kota terjorok.

Ketua Umum Badko HMI Sumut Periode 2018-2020 M Alwi Hasbi Silalahi mengungkapkan dengan adanya aktivitas pembersihan yang dilakukan Polda Sumut kota Medan terlihat lebih segar. Menurutnya, selama ini keberadaan papan reklame dan pajak yang mengganggu pengguna jalan dinilai semrawut dan merusak citra Kota Medan sebagai salah satu kota besar di Indonesia.

Hasbi juga menekankan penertiban itu memang seharusnya sudah lama terjadi, mengingat papan reklame dan pajak yang dibersihkan merupakan terobosan baru mengingat banyak yang sudah berganti menjadi pemimpin di sumut baru sekarang ini dapat terialisasi.

“Beberapa bulan belakangan ini kita sering melihat penertiban papan reklame dan pajak yang di kerjakan Pemko Medan dan Polda Sumut, hal ini bagus mengingat kota Medan selama ini kota Medan ini terkesan jorok karena reklame dan pajak yang bertebaran dan sangat mengganggu pandangan mata di kota Medan,” tutur Hasbi.

Lebih lanjut Hasbi mengatakan bahwa banyak silir berganti kapolda dan gubernur sumut baru masa kapolda sumut saat ini yang banyak memberi terobosan, mulai membersihkan reklame hingga pos-pos polisi sehingga kota Medan banyak membawa perubahan.

Terakhir Hasbi juga meminta Polda untuk terus fokus dalam melakukan kerja-kerja keumatan seluruh wilayah di Sumatera Utara.

“Kita juga minta Polda sumatera utara melanjutkan program-program untuk membawa sumatera utara lebih baik, hmi sumatera utara juga siap mendukung penuh kerja-kerja keumatan kapolda yang selama ini kami nilai sudah muali berjalan,” tandasnya. Berita Medan, MN