JM3 Ikut Deklarasi
Syaiful Amin Lubis (tengah) di acara silaturahmi kebangsaan warga NU

MUDANEWS.COM, Ciamis – Jaringan Masyarakat Muslim Membangun (JM3) ikut bersama-sama Deklarasi Anti Hoax pada Silaturahmi Kebangsaan Warga NU Ciamis.

Syaiful Amin Lubis Ketua Umum JM3 menghadiri Silaturrahmi Kebangsaan Warga NU Ciamis dan sekitarnya dengan Prof KH Ma’ruf Amin dan melebur bersama warga NU Ciamis di Gedung Dakwah Banjarsari Kabupaten Ciamis, Kamis (28/2/2019) sekira pukul 14.00 sampai pukul 17.45 WIB.

KH Ma’ruf Amin tampak memasuki lokasi acara pada pukul 15.00 WIB dan langsung disambut sholawatan ribuan warga NU yang memenuhi lokasi acara tersebut. Acara diisi Orasi Kebangsaan dan Sholawatan yang disampaikan bergantian oleh tokoh-tokoh NU yang hadir.

Tampak Hadir para Habaib, Cucu Syeikh Bangkalan Madura dan Cicit dari Sunan Kalijaga dan para Sesepuh NU Jawa Barat.

Sebelum Orasi Kebangsaan KH Ma’ruf Amin, Deklarasi Anti Hoax dikumandangkan oleh Perwakilan Panitia acara dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir pada Silaturrahmi Kebangsaan.

Deklarasi Anti Hoax ini menjadi bagian yang sangat penting bagi NU kabupaten Ciamis, karena meyakini bahwa saat-saat sekarang ini menjelang Pemilu Serentak 17 April 2019, Hoax sangat mengganggu keutuhan dan ketenangan masyarakat khususnya kabupaten Ciamis dan sekitarnya serta masyarakat Indonesia pada Umumnya.

Syaiful Amin Lubis mengatakan bahwa sangat terharu dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Panitia Silaturahmi Kebangsaan yang telah mengikutkan Jaringan Masyarakat Muslim Membangun dalam Deklarasi Anti Hoax tersebut.

“Dan berharap pada hari-hari kedepan menjelang Pilpres, semua elemen masyarakat untuk ikut bersama sama memerangi Hoax, fitnah, ujaran kebencian dan adu domba yang dapat memecah belah persatuan anak bangsa dan merusak alam demokrasi kita yang sudah baik saat ini,” tegasnya.

Diakhir acara setelah Orasi Kebangsaan KH Ma’ruf Amin selesai, masyarakat dan peserta silaturrahmi kebangsaan meminta kepada KH. Ma’ruf Amin untuk membacakan Doa, dan di Amini oleh KH. Ma’ruf Amin dengan membawakan doa penutup, dan setelahnya meninggalkan lokasi acara Silaturrahmi Kebangsaan.

Tampak warga berdesakan dan meminta foto bersama dengan KH. Ma’ruf Amin walau dijaga oleh Banser Ansor yang mengawal Calon Wakil Presiden Joko Widodo tersebut. Berita Ciamis, MN