Caleg DPRD Simalungun
Irwinda bersama masyarakat

MUDANEWS.COM, Simalungun – Di tahun 2019 disebut dengan tahun politik, mengapa tidak? di tahun ini Pemilihan DPD, DPRD Kabupaten/kota, DPRD Provinsi, DPR-RI dan Pemilihan Presiden. Pemilu serentak di indonesia yang akan diadakan 17 April 2019 mendatang.

Banyak dari kalangan masyarakat mengharapkan pemilu berjalan dengan lancar dan baik, agar dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin baik dan kompetitif. Simalungun merupakan Kabupaten yang juga mengikuti Pemilihan Umum ini, dengan keluasan dan kebesaran kabupaten hingga menaungi 32 Kecamatan, tak jarang orang-orang berlomba untuk mendapatkan kursi dan ingin membangun kabupaten simalungun menjadi lebih baik.

Irwinda Amd, merupakan salah satu dari mereka yang ingin membangun simalungun lebih baik nantinya, ia adalah sesosok wanita yang sangat tertarik mengikuti kontestasi pemilu kali ini.

Sesuai hasil wawancara Jumat, (1/2/2019). Ia mengatakan, Simalungun merupakan kabupaten sangat besar, dengan banyaknya masyarakat, simalungun membutuhkan perubahan besar, khususnya Dapil IV yaitu kecamatan Bandar, Bosar Maligas dan Ujung Padang yang mana masyarakatnya sangat membutuhkan perubahan besar dan masyarakat tersebut sangat mengharapkannya dari pemimpin yang nantinya akan menjabat.

“Atas dasar harapan masyarakat tersebut maka saya maju dan mencalonkan diri pada kontestasi pemilu sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten/kota di Dapil IV yang diusung dari Partai Amanat Nasional (PAN),” ucapnya.

Lalu ia menambahkan, perempuan juga memiliki derajat yang sama, istilah wanita lemah itu tidak lah benar, pararadigma dan pola pikir seperti itu haruslah kita hilangkan, wanita juga layak menjadi pemimpin dan memperjuangkan hak-hak serta harapan masyarakat.

“Saya akan membuktikan bahwa wanita bukan hanya bisa menjadi ibu rumah tangga yang baik akan tetapi wanita mampu memberikan dampak dan perubahan yang besar terkhususnya di daerah kelahiran saya ini,” ucapnya lagi.

Lanjutnya, marilah kita sama-sama kita membangun dan mewujudkan kabupaten simalungun menjadi lebih baik lagi kedepannya, dengan kontestasi pemilu, itu akan menentukan nasib masyarakat dan nasib tanah kelahiran kita 5 tahun kedepannya.

“Pilihlah pemimpin yang memiliki kompetensi dan integritas tinggi di dalamnya dan mampu memenuhi harapan masyarakat. Maka dari itu gunakan lah hak pilih suara anda sebaik-baiknya dan jangan melakukan Golput,” akhirnya. Berita Simalungun, Billy Pasaribu