Bupati Simalungun
Rapat koordinasi menjelang pemilu

MUDANEWS.COM, Simalungun – Dalam rangka untuk menghadapi pemilu 17 april 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar rapat koordinasi (rakor), Selasa (30/1/2019) dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun.

Bupati Simalungun dalam sambutannya, menyampaikan, rapat koordinasi ini adalah wujud peran pemerintah dalam membantu dan mensukseskan pelaksanaan pemilu di kabupaten simalungun.

Sementara itu, ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Raja Ahab Damanik, mengatakan bahwa jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di kabupaten simalungun sebanyak 638.402 orang, dengan jumlah TPS 2.646 yang berada di 23 kecamatan.

“Untuk logistik pemilu saat ini, surat suara belum terealisasi karena masih dalam proses pencetakan di pusat. Akan tetapi untuk kelengkapan TPS dan kotak suara sudah tersedia, ucap ketua KPU,” ucapnya.

Secara khusus ketua KPU juga meminta kepada bupati simalungun untuk menambahkan tempat penyimpanan logistik pemilu untuk mengantisipasi penyimpanan kotak surat suara nantinya.

Pada kesempatan rapat koordinasi itu, ketua Bawaslu Simalungun M Choir Nasution, menyampaikan, pihaknya meminta bantuan kepada Pemkab Simalungun untuk pemetaan zonasi alat peraga kampanye agar tidak ada kesalah pahaman antara peserta dengan penyelenggara pemilu.

Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM mengatakan, selanjutnya rapat koordinasi di tindaklanjuti bersama Kapolsek, Danramil, Camat beserta Pangulu se- kabupaten simalungun supaya tetap solid dan dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat kabupaten simalungun.

“Pemilu nantinya akan berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala dan kecurangan apapun,” harapnya.

Turut hadir Ketua DPRD Simalungun, Kapolres Simalungun, Dandim 0207, Ketua Pengadilan, Kejari, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu, beserta dinas terkait di jajaran Pemkab Simalungun. Berita Simalungun, Billy