Mensiasati Langkah Sekjen Komando
Caleg DPR RI dari Partai Perindo Nomor Urut 2 Dapil Sumut 1, Aminullah Siagian diwawancarai salah satu media

MUDANEWS.COM, Jakarta – Bagi seorang Aminullah Siagian, memperjuangkan aspirasi masyarakat, bukanlah hal asing dalam perjalanan hidupnya sebagai aktifis. Dengan pendampingan untuk sebuah kepedulian terhadap kondisi masyarakat terutama hal yang berhubungan dengan permasalahan hukum dan ekonomi, dan hal ini disadari betul oleh Sekretaris Jendral DPP Koalisi Muda Perindo (KOMANDO), bahwa untuk memperjuangkan hal tersebut bukan persoalan yang mudah.

Dan dengan bergabungnya Aminullah Siagian di kancah politik, dengan partai politik yang memberikan jaminan kepadanya bertarung sebagai caleg buat menjadi wakil rakyat di lembaga legislatif, menjadikannya melangkah lebih terus mensiasati langkahnya menuju Senayan sebagai wakil rakyat utusan Sumut 1.

“Saya tetap pada komitmen memperjuangkan aspirasi rakyat dan melalui lembaga legislatif, dan saya berupaya untuk menjadi pribadi yang baik, yang bisa memberikan manfaat terhadap sesama umat manusia. Dengan pilihan yang sedang saya ambil ini semoga saya bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan cara yang demokrasi tanpa merugikan pihak manapun. Saya akan memulai perjuangan ini dari hal yang terkecil sebelum melangkah kepada hal yang kompleks baik itu urusan ekonomi dan permasalahan hukum,” ujar Aminullah.

Karena menurut Aminullah, seorang legislator yang baik, adalah yang mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui lembaga resmi pemerintah.

Melalui lembaga legislatif, Aminullah akan berupaya lebih tegas menyampaikan aspirasi masyarakat dengan tidak menyebabkan kerugian bagi orang lain yang mungkin tidak bersalah. Sehingga dengan kekuatan sebagai legislator, Hak Azazi Manusia akan lebih dihargai, dan pengembangan berbagai program pemberdayaan ekonomi kerakyatan, akan lebih terkonsentrasi lebih baik lagi.

“Kebayakan, selama ini yang duduk menjadi anggota legislatif di negeri ini lebih gemar berkoar-koar ketimbang mendengarkan suara, apalagi kritikan rakyat. Padahal, keutamaan seorang pemimpin ialah mampu mendengarkan suara rakyat di jalan sunyi sekalipun. Kemampuan mendengarkan suara rakyat itulah yang harus ditunjukkan,” tegas Aminullah.

Aminullah juga mengingatkan, bahwa, tidak hanya mendengarkan, sebagai legislator juga tak segan-segan memoerjuangkan kebijakan yang dianggap bertentangan dengan aspirasi masyarakat. Jangan sampai bukan legislator yang selalu enggan memperjuangkan aspirasi rakyat dan suka melimpahkan kesalahan.

Apalagi jika secara spesifik dengan kontek memperjuangkan aspirasi rakyat, khususnya masyarakat Sumatera Utara, Aminullah Siagian tidak ingin berbasa basi apalagi tidak serius. Dan untuk memastikan gerak langkah perjuangan kerakyatan itu, masyarakat yang memilih Aminullah Siagian, harus dapat lebih cerdas dalam mengikuti arus perkembangan modrenisasi.

“Bukan bearti kita larut dalam kemodrenan, namun dengan perkembangan zaman dimana tuntunan harus mampu membuat masyarakat Sumatera Utara khususnya, dapat menguasai kecanggihan modrenitas sesuai dan selaras bersama nilai-nilai religius. Sebab, jika tidak ditopang pondasi kerelegiusan, dipastikan akan kebablasan. Dan bukan kemustahilan, Sumatera Utara akan lebih relegius lagi dengan kekuatan SDM masyarakatnya yang sangat mumpuni,” tutur Aminullah Siagian yang merupakan Caleg DPR RI dari Partai Perindo Nomor Urut 2 Dapil Sumut 1. Berita Jakarta, Maududi