Ngopi Milenial di Medan
Ngobrol Pintar dengan moderator Pembina Repnas Sumut H Akbar Himawan Buchari dan nara sumber Ketua Dewan Pembina Nasional Repnas Bahlil Lahadalia dan Ketua Nasional Repnas Eka Sastra.

MUDANEWS.COM, Medan – Ngopi milenial yang dilakukan pengusaha muda yang tergabung dalam Relawan Pengusaha Muda Nasional untuk Jokowi-Ma’ruf (Repnas) Sumatera Utara sepenuh hati mendukung dan siap memenangkan pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 itu untuk kembali memimpin negeri ini lima tahun mendatang.

Ketua Repnas Sumut, Mazz Reza Pranata menyampaikan tekad dan dukungan yang diberikan merupakan apresiasi besar atas kerja besar yang telah dilakukan Presiden Jkowi untuk kemajuan bangsa ini dari masa sebelumnya.

Mazz Reza yang juga Ketua BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumatera Utara ini mencontohkan pembangunan jalan tol di Sumatera Utara yang dilaksanakan pada masa pemerintahan Jokowi menjadi alasan yang sangat kuat kepada pengusaha muda bersama kaum milenial untuk bersungguh-sungguh mendukung dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres mendatang.

“Mari sama-sama kita berjuang sepenuh hati untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf sebagai pemimpin terbaik negeri,” jelas Reza dalam ngobrol milenilal yang bertajuk Membangun Milenial yang Berkarakter Pengusaha.

Sementara Eka Sastra dalam kesempatan itu menyampaikan, dukungan yang diberikan Repnas tidak hanya untuk jangka pendek dan bersifat pragmatis belaka. Tapi untuk jangka panjang sebagai panggilan hati pengusaha muda untuk Indonesia yang lebih baik bersama Jokowi-Ma’ruf.

“Repnas merupakan gabungan pengusaha muda di tanah air memberikan dukungan dengan pertimbangan sangat matang dan itu dilakukan dengan biaya mandiri,” kata Eka pada Ngobrol Pintar Milenial yang digagas Repnas Sumut di sekretariat Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumut Jalan Gajah Mada Nomor 44 Medan, Senin (21/1/2019).

Eka mengungkapkan, selama perjalanan keliling Indonesia melalui jalan darat dari Aceh sampai Papua untuk menyebarkan rasa optimisme kepada masyarakat dan pengusaha muda agar jokowi dapat kembali memimpin.

“Kami sangat bersyukur dukungan yang diberikan di hampir setiap daerah menjadi spirit kami agar dukungan itu dapat tercapai seperti harapan kita bersama,” ungkapnya.

Bahlil Lahadalia berharap, kemenangan pasangan Jokowi-Maruf di Sumatera Utara menjadi penentu kemenangan secara nasional. Sebab penduduk di Sumut cukup besar dan memiliki ciri khas menarik karena terdiri dari berbagai suku, ras dan agama.

“Jokowi anak kampung dan jadi Presiden. Ini menjadi motivasi seluruh pemuda walau dari kampung sekalipun untuk menjadi pemimpin besar negara ini,” ungkap Bahlil.

Menurut Ketua Umum BPP Hipmi ini beberapa kebijakan strategis Jokowi sangat relevan dalam memajukan dunia usaha. Terbukti angka pertumbuhan pengusaha terus mengalami peningkatan dari sebelumnya berkisar 1,3 persen menjadi 3,2 persen. Begitu juga perhatian besar bagi UMKM dengan penurunan suku bunga pinjaman mikro, kredit terjangkau perumahan, proyek strategis nasional dan lain sebagainya.

“Tujuan utamanya adalah untuk Indonesia lebih maju,” kata Bahlil seraya meminta generasi milenial untuk jadi pengusaha dengan memaksimalkan potensi serta bijak dan cerdas.

Sementara Ketua TKD Sumut, H Ivan Iskandar Batubara menyampaikan dukungan Repnas karena Presiden perlu orang muda berjiwa pengusaha untuk penguatan ekonomi kerakyatan.
Ivan yang juga Ketua Kadinda Sumut ini juga menyampaikan optimisnya jika Jokowi-Ma’ruf yang memimpin Indonesia, maka kita sebagai negara paling siap untuk menjadi negara paling maju di dunia.

“Sebab kita punya segala-galanya,” kata Ivan. Berita Medan, MN