Pensiunan PTPN IV
Calon Legislatif dari Partai Hanura, Rusdi Lubis (tengah) No Urut 1, Dapil 10 (Siantar-Simalungun) bersama para pendukung

MUDANEWS.COM, Pematang Siantar – Arus dukungan untuk memenangkan H Rusdi Lubis menjadi anggota DPRD Sumut, terus mengalir dari berbagai kalangan.

Dan kini, menurut laporan yang disampaikan mewakili pemuda dari Kecamatan Bah Gebang menyebutkan bahwa melalui saudara Suhardiman yang dikomunukasikannya kepada orang tua mereka. Menurutnya Suhar kenak baik betul dengan H Rusdi dan orangtuanya serta menceritakan ketika H Rusdi menjabat Direktur PTPN IV, H Rusdi selalu memberikan bantuan kepada orang-orang tua mereka.

Maka jika untuk H Rusdi segenap pensiunaan PTPN Bah Jambi bahkan mereka sebagai anak karyawan, juga berharap besar dan berterima kasih kembali sebesar-besarnya kepada H Rusdi yang telah hadir dalam silaturrahmi itu, mudah-mudahan harapan mereka dengan kedatangan H Rusdi di pertemuan yang pertama dan yang sangat manis, dapat menjadi langkah terpadu untuk menata kemenangan H Rusdi.

Utusan pemuda itu juga melaporkan bahwa kecamatan Jongor Jambi terdiri dari 8 Nagori, dan saat ini yang datang dari 8 nagori masing-masing dihadirkan 2 orang per nagori bahkan ada 3 orang per nagori.

“Nanti jumlah seluruh TPS d seluruh kecamatan Bah Gebang, sudah saya koordinasikan dengan kawan yang ada di panitia KPU, dan khusus dengan PPK yang ada di Jongor sebanyak 83 TPS jumlah keseluruhan, dan jumlah DPT untuk keseluruhan kurang lebih 17 ribu. Khusus untuk Bah Jambi yang dulunya 9 TPS sekarang sudah menjadi 13 TPS,” terangnya.

Utusan yang mewakili penuda itu juga berharap, mudah-mudahan para tokoh orang-orang tuanya dan para pemuda, siap mendukung H Rusdi Lubis dan siap memenangkan di pelaksaan pemilu ini dengan team ‘kopasus’ yang mereka bentuk.

“Kami siap, dan kamipun sangat siap bergandengan tangan bersama tokoh orang-orang tua kami, dengan harapan orang-orang tua kami selalu sehat, karena sudah tidak diragukan lagi sepak terjang Bapak H Rusdi saat berkuasa mengemban amanah yang dipegangnya semasa menjabat Direktur PTPN IV,” ujarnya dengan penuh tekad dan semangat.

Selanjutnya, usai perwakilan dari pemuda itu menyampaikan laporannya, H Rusdi Lubis dengan mengawali ucapan assalamualaikum warahmatullahi wabaraktuh, melanjutkan dialog penuh dengan suasana keakraban dan kekeluargaan tersebut, Sabtu (29/12/2018).

“Salam sejahtera, puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, sehingga masih di berikan berkah bisa menghirup udara, apalagi buat yang memasuki usia tua .Pertama saya mencoba mengenalkn diri, nama saya Rusdi lubis SH MMA. Bapak ibu sekalian, istri saya wong jowo, jenenge Winaryati anak Siantar.

Saya anak desa anak pinggiran. Atas dasar inilah saya senang dengan generasi muda, dan saya bisa memberikan apa yang bisa saya beri.

“Dan saya ingin membangun generasi muda, karena kita dari tempat yang sama-sama dasar. Jika orang lain bisa, masa kita gak bisa. Sama-sama di kasih otak, sama-sama di kasih fikiran oleh tuhan dan nantinya menjadi semangat buat kita semua,” ujar H Rusdi.

Lebih lanjut H Rusdi mengatakan, kenapa dia ingin menjadi anggota DPRD Sumut. Menurutnya dia gak mencari uang.

“Insya Allah anak saya udah jadi orang semua. 1 jadi polisi 32 tahun, anak kedua umur 21 tahun buka properti dan yang nomor 3 kuliah udah selesai menyandang gelar dokter. Saya mantan Dirut SDM PTPN IV sejak 2003 – 2012,” katanya. Berita Pematang Siantar, Lana