Menjelang Pelantikan
Pengurus DPD KNPI Batubara bersama masyarakat

MUDANEWS.COM, Batubara – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Batubara akan melakukan pelantikan dan melakukan konsolidasi keummatan dengan rangkaian acara Tabligh Akbar bersama Ustad Abdul Somad dalam waktu dekat.

Alvian Khomeini SPd selaku Departemen Penggalangan Opini dan Publikasi DPD KNPI Batubara kepada MUDANEWS.COM mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan Batubara yang sejuk, damai dan relijius.

“Kita berharap dari kegiatan ini nanti akan terciptanya kondisi Pemuda Pemudi Batubara yang berakhlakul karimah, cerdas, islami, serta aktif berperan membangun Kabupaten Batu Bara,” ujarnya.

Menurut Alvian yang merupakan seorang aktivis di Batubara ini, Peran Pemuda sangat dibutuhkan dalam menunjang proses pembangunan di Kabupaten Batubara.

“Pemuda adalah generasi Penerus yang akan melanjutkan tonggak estafet kepemimpinan pemerintahan di masa mendatang, dan KNPI merupakan wadah yang tepat sebagai proses pengabdian masyarakat yang digerakkan oleh para pemuda,” tambahnya.

Sementara itu, Oky Iqbal Frima selaku ketua KNPI Batu Bara terpilih, mengatakan bahwa kegiatan ini nantinya juga akan bekerjasama dengan MPC Pemuda Pancasila Batu Bara, MD KAHMI Batu Bara dan BKPRMI Batu Bara.

Sambung Oky, ia menghimbau agar masyarakat datang beramai ramai mendengarkan tausiyah dari da’i sejuta umat tersebut.

“Mari beramai ramai hadiri Tabligh akbar dai sejuta Ummat, Ustad Abdul Somad, Batubara ini merupakan momentum agar Kabupaten Batubara teduh, sejuk, Saling mengajak berbuat kebaikan, bukan saling mengejek, saling mengasuh dan mengasihi, bukan saling mengasah permusuhan, semoga hal ini berindikasi pada majunya kabupaten Batubara kelak ditangan para pemuda,” jelasnya.

Sebelumnya Oky Iqbal Frima SE terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Batubara periode 2018-2021 melalui Musda yang digelar, Rabu (7/11/2018) lalu di aula R.M pondok cemara Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara. Berita Batubara, MN