H Dadang Darmawan
H Dadang Darmawan

MUDANEWS.COM – Terhitung 159 hari sejak hari ini, nasib para petarung di arena Pemilu 2019, akan dipertaruhkan. Dan dengan guliran waktu yang berjalan, menuntut sang petarung berjibaku menuntaskan konsolidasinya di setiap akar rumput.

Tak jauh berbeda dengan situasi yang dihadapi Calon Senator DPD RI yakni H Dadang Darmawan Pasaribu, terus merapatkan barisan membentuk kekuatan secara masif dan terstruktur untuk sebuah pencapaian hasil yang maksimal buat memuluskan langkah H Dadang ke Senayan.

Di luar dari kekuatan team sukses H Dadang sendiri, antusias masyarakat Sumatera Utara untuk ikut menyukseskan kemenangan H Dadang, juga menyebar ke seluruh lapisan.

Tak terkecuali, kalangan masyarakat dan tokoh pesisir pantai di Sumut, baik dari generasi muda maupun kaum senior, menganggap H Dadang layak untuk didukung.

Seperti yang disampaikan Zulpi Andika, SHI, tokoh muda pergerakan yang berdomisili di Galang Kabupaten Deli Serdang, menyebutkan bahwa walaupun ia tidak mengenal secara langsung dengan H Dadang, namun sepak terjangnya di dunia sosial kemasyarakatan telah lama diketahuinya.

“Aku salut dengan pemikiran H Dadang itu bang, banyak tulisannya kubaca, menunjukkan betapa bernas pemikirannya. Dan geliatnya di dunia sosial melalui publikasi yang kudapatkan, menunjukkan H Dadang mempunyai komitmen membangun masyarakat yang berkeadilan,” ujar Zulpi.

Tidak jauh berbeda seperti yang disebutkan Syahrial Halim (tokoh muda Langkat yang bermukim di Desa Pematang Cengal Kec Tanjungpura), juga sangat antusias mengusung H Dadang untuk dipilih oleh masyarakat.

“Saya melihat kesederhanaannya, ditambah dengan modal pemikirannya yang mumpuni, H Dadang dinilai sangat tepat mewakili Sumut menjadi senator DPD di senayan,” kata Syahrial.

Sementara, H Syarifuddin Pasaribu, S. Sos.I yang lebih dikenal dengan panggilan Ucok Bendol, menilai sudah saatnya masyarakat Sumatera Utara memberikan kepercayaan penuh untuk H Dadang menjadi DPD RI.

“Setahu saya, H Dadang orang yang sangat ramah dan senantiasa mengedepankan semangat kebersaman buat meraih impian dan harapan yang diinginkan,” ujar anak Medan Denai ini.

Lebih lanjut Ucok Bendol juga memastikan, seluruh jaringan yang selama ini menjadi simpul kekuatannya, akan dimaksimalkan buat memilih H Dadang.

“Kapan lagi kita punya perwakilan DPD, yang benar-benar tumbuh dari dunia keaktifisan dan terbukti peduli memperjuangkan kepentingan masyarakat,” tandas Ucok Bendol yang juga dikenal sebagai kader IPK Sumut. Bersambung…

Penulis adalah Maulana Maududi merupakan Wakil Sekretaris Jendral Jaringan Masyarakat Madani (Wasekjend JAMI)