Cawapres Jokowi 2019, Depannya Berinisial M
Foto: Presiden Jokowi

MUDANEWS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan nama depannya, soal siapa sosok yang dia pilih sebagai cawapres mendampingi dirinya. Dia mengatakan sosok itu memiliki inisial ‘M’.

“Depannya pakai ‘M’,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

Untuk itu, Jokowi tak mau bicara lebih jauh soal sosok itu. Dia pun kemudian membenarkan beberapa nama yang di depannya menggunakan huruf ‘M’.

Menurut Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy atau Romy juga beberapa kali mengatakan cawapres Jokowi memiliki nama awalan M dan tidak keluar dari sepuluh nama yang sudah beredar. “Kan saya sudah tegaskan waktu itu. Percayalah, tidak pernah keluar dari 10 nama yang sudah saya tegaskan. Hanya, waktu itu kan banyak yang meragukan statement saya. Percayalah, statement Ketum (Ketua Umum) PPP paling benar,” tuturnya.

Romy menjelaskan para ketua umum partai koalisi memberikan kesempatan pada Jokowi untuk mengumumkan cawapresnya. Yang pasti, kata dia, saat pengumuman cawapres itu, partai pendukung Jokowi akan ikut mendampingi.

Nama cawapres Jokowi yaitu mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD; Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko; Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma’ruf Amin; Menteri Keuangan Sri Mulyani; Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar; Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto; dan Muhammad Romahurmuziy.