Geuchik
Geuchik yang dilantik

MUDANEWS.COM, Langsa – Wakil Walikota Langsa Dr Marzuki Hamid MM melantik 45 Geuchik (Kepala Desa) pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Geuchik Gampong dalam wilayah Kota Langsa, masa jabatan Periode 2018 – 2024 kepala desa terpilih di Aula Cakra Donya Kota Langsa, Senin (9/7/2018).

Pada kesempatan itu wakil walikota dalam kata sambutan mengajak para kepala desa (Geuchik) di wilayah kota Langsa untuk menumbuhkan dan menggerakan struktur pemerintahan Gampong.

Kepala desa saat ini memiliki sejumlah target kinerja yang harus dicapai. Namun yang menjadi prioritas utama saat ini adalah membuat program desa yang baik.

“Selamat kepada geuchik yang telah dilantik semoga geuchik dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya kepada masyarakat. Pelayanan kepada masyarakat diutamakan,” kata Wakil walikota Langsa.

Lanjut lagi dalam pidatonya, kita telah menyaksikan pelantikan dan wajah-wajah orang kuat ini lah orang orang terbaik dan pilihan di tingkat Gampong, tingkatkan
semangat, kerja keras dan pengabdian dalam menjalankan tugas di masing masing pemerintahan gampong kepada geuchik yang telah dilantik.

Ada beberapa tugas besar yang harus dilaksanakan yang pertama penyelenggaraan Gampong. Kantor harus dibuka pada saat jam kerja, menggerakan struktur pemerintah Gampong, ada kaur, kepala dusun, pak imam Masjid dan perangkat lainnya diatur dan sebaik-baiknya.

“Rencana tahunan Gampong dan laporan pertangung jawaban gampong yang harus sebaik baiknya dilakukan,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Antoni Geuchik terpilih di Gampong Baroh Langsa lama kecamatan Langsa Lama.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada masyarakat baroh langsa lama yang mendukung dan mempercayai untuk memimpin kembali sebagai Geuchik Baroh Langsa Lama. Dan pelantikan yang dilakukan pada hari ini berjalan baik dan lancar, terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan pelantikan ini, Geuchik Antoni juga berharap kepada seluruh masyarakat Langsa Lama untuk dapat berpartisipasi dalam rangka mewujudkan pembangunan Gampong yang lebih baik lagi, sesuai dengan moto Gampong Beu Makmue Rakyat Beu Sujahtera,” tuturnya.

Geuchik
45 Geuchik dilantik oleh Wakil Walikota Langsa Dr Marzuki Hamid MM

Pelantikan 45 Geuchik dihadiri, Kapolres Langsa, Dandim 0104/ Aceh Timur, Kejaksaan Negeri Langsa, Anggota DPRK Langsa Maimul Mahdi, Camat dalam wilayah Pemko Langsa juga tamu undangan lainnya. Berita Langsa, July