Mahasiswa Terobos Ruang Paripurna
Calon Legislatif 2019 Abdul Manaf, SH, MH

MUDANEWS.COM, Medan – Aksi yang dilakukan Gabungan Mahasiswa Sumatera Utara di Gedung DPRD Kota Medan pada Senin (9/4/2018) terkait kenaikan BBM, kali ini Mahasiswa berhasil merangsek hingga Menerobos ruang sidang Paripurna.

Tindakan yang dilakukan Mahasiswa tersebut, banyak mengundang perhatian dari berbagai kalangan hingga terngiang di telinga salah seorang politisi Sumatera Utara Yaitu Abdul Manaf SH M.H yang juga merupakan calon Legislatif DPRD Sumut.

Menurutnya, Hal ini sudah mengalami keterbelakangan terhadap anggota dewan Sumatera Utara yang bertugas sebagai penyambung lidah masyarakat. Sehingga di khawatirkan hilangnya kepercayaan masyarakat dengan anggota dewan.

“Ini sudah gawat!! Pada prinsipnya, masyarakat mulai tidak percaya dengan anggota dewan dalam menyampaikan aspirasi mereka,” tegasnya.

Mahasiswa Terobos Ruang Paripurna
Mahasiswa menduduki ruang rapat paripurna DPRD Sumut.

Tidak cukup sampai disitu, ia tuturkan kembali bahwa seharusnya anggota dewan mampu menampung aspirasi masyarakat secara tertulis dan tanpa ada kericuhan.

“Agar tidak terulang kembali, hendaknya dewan harus menampung aspirasi dan menyampaikan aspirasi masyarakat itu secara tertulis dan resmi kepada pemerintah pusat,” jelasnya.

Disisi lain, tindakan yang dilakukan Mahasiswa tersebut tidaklah salah selagi tidak merusak fasilitas Negara masih bisa dimaklumi.

“Saya berharap Mahasiswa tetap menjadi generasi yang kritis dan beradab dalam menyampaikan aspirasi demi kemajuan suatu wilayah dan bangsa Indonesia,” tandasnya.

Lebih lanjut, sambung Manaf, anggota dewan seharusnya lebih aspiratif dan berjuang untuk rakyat. Berita Medan/MN