Pilkada batubara
Mahasiswa berunjuk rasa didepan kantor Bupati Batubara, menuntut agar Pjs Bupati bersikap netral dalam Pilkada Batubara 2018.

MUDANEWS.com, Batubara, – Puluhan Pemuda dan mahasiswa dari Aliansi Pemuda dan Mahasiswa melakukan unjukrasa di halaman kantor Bupati Batubara pada Senin (26/2/2018) menuntut agar gubernur Sumatera Utara mengganti Pjs Bupati Batubara.

Sesuai dengan keputusan Mendagri No.131.12-228 tahun 2018, tentang penunjukan Pjs Bupati Batubara, gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi telah melantik Faisal Hasrimy sebagai Pjs Bupati Batubara, Rabu 14 Februari 2018.

Namun sejak bertugas sebagai Pjs Bupati, mahasiswa beranggapan banyak kejanggalan yang terjadi dalam menjalankan roda pemerintahan Batubara dibawah pimpinan Faisal Hasrimy. Mahasiswa menilai Pilkada Batubara yang tadinya damai dan penuh rasa kekeluargaan, menjadi saling curiga dan tidak sehat sejak masuknya Faisal Hasrimy sebagai Pjs Batubara.

Dalam tuntutannya mahasiswa meminta Gubernur Sumatara utara mengganti Pjs Bupati Batubara.

“Kami mendesak agar Gubernur Sumatera Utara segera mengganti Pjs Bupati Faisal Hasrimy kepada orang yang lebih profesional, kami tidak mau kampung halaman kami dipimpin oleh amatiran yang hanya menjadikan tanah sejahtera berjaya sebagai tempat mereka yang haus kekuasaan,” ujar sulthan, koordinator aksi.

“Ingat pesan Gubernur Sumatera Utara saat melantik dirimu, Tengku Erry telah berpesan agar Pjs Bupati Batubara dapat bersikap netral, dan menjamin kenetralisiran PNS yang ada di Kabupaten Batubara,” ujar Asro Hasibuan saat berorasi.

Pjs Bupati Batubara Faisal Hasrimy didamping sekda Sakti Alam siregar dan Kasatpol PP Radyansyah Lubis mengatakan menerima masukan dari mahasiswa dan akan mengawasi setiap jajaran ASN.

“Tuntutan adik – adik akan saya perhatikan dan saya akan menindak setiap ASN yang terlibat dalam kegiatan politik,” ujar Faisal. Erwin/MN.