Pilkada Damai 2018
Foto: Ketua Panitia Putra Budi Utama Simatupang (tiga kanan) didampingi panitia lainnnya ketika konferensi pers.

MUDANEWS.COM, Medan – Gerakan Mahasiswa Sumatera Utara (GEMASU) menggelar konferensi pers terkait dialog publik dengan mengusung tema ‘Peran Serta Mahasiswa, Pemuda dan Netralitas Polri Sukeskan Pilkada Damai di Sumut; Hindari Isu Sara dan Konflik Sosial Serta Jaga Kekondusifan’, Sabtu (17/2/2018) di Komplek MMTC Jalan Williem Iskandar, Kenangan Baru, Percut Sei Tuan, Kota Medan.

Hadir dalam konferensi pers, Sekretaris GEMASU sebagai Ketua Panitianya Putra Budi Utama Simatupang, Bendahara Umum GEMASU Wildan Ansori Hsb, Sekretaris Panitia Denny Irwansyah Lase, Bendara Panitia Nozairul Asyril Nst dan para pengurus lainnya.

Ketua Umum PP GEMASU Muhammad Hidayatullah Sinaga SSoI melalui ketua panitia Putra Utama Budi Simatupang SSoI mengatakan tujuan diadakannya dialog publik adalah untuk meningkatkan netralitas Polri dan TNI dalam Pilkada Serentak 2018.

“Kita menyikapi hal ini harus dengan bijaksana dan damai. Sebagai Gerakan Mahasiswa, kita punya tanggung jawab besar menjaga keuntuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Budi.

Lanjut Budi, rencana narasumber dalam dialog publik yaitu Pangdam I/BB Mayjend Cucu Somantri, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, Anggota DPRD Sumut Dolly Sinomba Siregar, Ketua KNPI Sumut Sugiat Santoso dan 100 perserta akan hadir terdiri dari Pemuda, OKP, Ormas, Mahasiswa dihadiri Ketua MPP GEMA Malik Assalih Hrp dan rencana akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumut Dr Ir Tengku Erry Nuradi MSI.

GEMASU akan menggelar dialog publik tersebut pada Jumat (23/2/2018) mendatang, Pukul 14.00 WIB di Hotel Dhaksina Jalan SM Raja No 20, Kota Medan. Berita Medan, Andreas Bangun