Pilgub Sumut 2018, Surya Paloh Sebut Dirinya dan Presiden Jokowi Sepakat Dukung Tengku Erry

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Umum Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) H Surya Paloh tidak dapat menutupi kegembiraannya menyaksikan belasan ribu masyarakat yang memadati Lapangan Merdeka Medan Minggu (12/11/2017).

Dihadapan masyarakat yang hadir pada Pelantikan Kepengurusan DPW Partai Nasdem Sumatera Utara (Sumut) dan juga deklarasi calon kepala Daerah pada Pilkada 2018 mendatang, Surya Paloh pun mengaku kalau dirinya sepaham dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menempatkan Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi sebagai calon Gubernur yang didukung Partai Nasdem.

“Bapak Presiden secara khusus menanyakan kepada saya, siapa calon Gubernur Sumut, saya katakan Tengku Erry Pak Presiden. Oh..itu bagus orangnya, bagus. Jadi ternyata saya dan Presiden sepakat bahwa Tengku Erry bagus untuk melanjutkan pembangunan di daerah ini. Apa yang saya rasakan ternyata sama dengan yang dirasakan Bapak Presiden tentang Tengku Erry,”ujar Surya Paloh dan disambut tepuk tangan dan teriakan yel-yel Sumut Paten dari ribuan masyarakat.

Dengan keputusan yang diambil dirinya tersebut, oleh karenanya Surya Paloh mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sumut khususnya para kader Partai Nasdem di Sumut untuk bekerja keras, ulet, kokoh, solid dan militan. Dan tidak kalah pentingnya lanjut Surya Paloh, diperlukan sinerjisitas antara Kepala Daerah di Sumut untuk sama-sama membangun Sumut.

“Ditengah kekurangan yang dimiliki Tengku Erry tapi saya pikir dia masih yang terbaik untuk memimpin Sumut ini kedepan. Kalau kita semua kompak, dengan kemauan yang keras, kesadaran dan kejujuran hati, serta keikhlasan hati, seperti pepatah di mana ada kemauan pasti ada jalan,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Surya Paloh hal yang membuatnya semakin yakin mengusung Tengku Erry sebagai calon Gubernur karena dirinya telah mendengar langsung akan tekad Tengku Erry untuk bekerja lebih baik lagi untuk memajukan Sumut. Menurutnya Tengku Erry secara sadar mengakui akan memperbaiki diri dan kesadaran untuk meningkatkan kemampuan diri.

“Biasanya, Insyaallah, Allah akan meridhoi yang seperti itu. Saya katakan kalau dia mau maen-maen dengan janji membuat Sumut lebih baik, bukan masyarakat sumut yang mendesak dia turun, Ketum Nasdem yang tendang dia duluan. Ingat, catat itu. Kita butuh Sumut yang bagus. Kita butuh pemimpin yang jujur. Kita butuh pemimpin yang lebih mengedepankan kepentingan masyarakat dari diri dan keluarganya,” tegas Surya Paloh.

Sementara itu Tengku Erry mengaku siap mengemban amanah yang diberikan Ketum Partai Nasdem untuk mengibarkan bendara dan pataka Partai Nasdem ke seluruh Sumut. Termasuk juga menjalan amanah untuk dicalonkan kembali sebagai Gubernur Sumut. Erry mengharapkan sinerjisitas antara kepala daerah di Sumut untuk sama-sama membangun Sumut semakin paten lagi kedepan.

“Mari kita lanjutkan pembangunan yang belum selesai, pekerjaan yang belum tuntas. Tentunya kalau kita bersama-sama tidak akan yang berat. Beban yang berat sama kita pikul. Ringan sama dijinjing. Tentunya kita mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Sumut agar harapan kita Sumut menjadi salah satu provinsi terbaik akan semakin paten akan terwujud,”ujarnya.

Selain itu lanjut Erry besarnya pembangunan di Sumut juga tak lepas dari dukungan Ketum Surya Paloh dan tokoh-tokoh nasional termasuk juga Presiden Jokowi yang memberikan perhatian besar untuk Sumut. Seperti diketahui baru saja Presiden Jokowi meresmikan jalan Tol Medan-Binjai dan Kualanamu- Tebing Tinggi.

“Kita di Sumut boleh berbangga begitu banyak partai nasional yang diakui sesuai dengan uu, tapi Ketua Umumnya yang berasal dari Sumut Bapak Surya paloh. Kita yakin cukup besar perhatian Pak Surya Paloh untuk Sumut ini. Termasuk juga perhatian Bapak Presiden Jokowi kepada Sumut ini,”pungkasnya.

Hadir mendampingi Ketum Partai Nasdem pengurus pimpina pusat diantaranya Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate, Bendahara Partai Nasdem Ahmad M Ali, HM Ali Umri, Ketua DPP Garnita Irma Suryani Malahayati Chaniago, Ketua DPW Nasdem Prov Sulawesi Utara Irman Saragih, Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Selatan Rusdi Masse, para Bupati Walikota se Sumut, dan Sayap partai Nasdem, pengurus Partai NasDem Sumut, sejumlah pimpinan Parpol di Sumut seperti Sekretaris Partai Golkar Sumut Irham BUana Nasution, Ketua Partai Golkar Medan Syaf Lubis.

Hadir juga sejumlah kepala daerah se-Sumut dan yang diusung Partai NasDem seperti Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Plt Bupati Batu Bara Harry Nugroho, Wali Kota Padang Sidempuan Andar Amin Harahap, Bupati Palas Ali Sutan Harahap (TSO), anggota DPR RI Rudi Hartono Bangun, Bukit Tambunan dan lainnya.(***)

Ketum Partai NasDem Surya Paloh melantik dan mendeklarasikan dukungan untuk HT Erry Nuradi sebagai Ketua Partai NasDem Sumut dan Calon Gubsu periode 2018-2023 di lapangan Merdeka Medan, Minggu (12/11/2017). Berita Medan, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini