Jelang Munas di Medan
Foto: Ketua BKPRMI Sumut Ikbal Parinduri (kanan) ketika audiensi dengan anggota DPR RI H Fadly Nurzal SAg.

MUDANEWS.COM, Medan – Fadly Nurzal SAg mendapat dukungan dari berbagai ormas dan tokoh muda Islam untuk menduduki kursi ketua Presidium Majelis Nasional Korps Alumni HMI (MN-KAHMI) yang bakal digelar di Medan 17-19 November 2017 mendatang.

Ketua umum DPW BKPRMI Sumut Ikbal Parinduri mendukung sepenuhnya H Fadly Nurzal SAg sebagai ketua Presidium MN KAHMI, karena H Fadly Nurzal merupakan tokoh muda Sumatera Utara yang menasional dan punya kapasitas dan intelektual mumpuni untuk membesarkan KAHMI.

Ikbal Parinduri mengatakan BKPRMI Sumut mendukung sepenuhnya penasehat DPW BKPRMI Sumut yaitu Fadly Nurzal sebagai ketua presidium MN KAHMI Periode 2017-2020.

“Fadly Nurzal merupakan dewan penasehat BKPRMI Sumut sehingga kader BKPRMI punya tanggung jawab moral untuk mensukseskan Abangda Fadly Nurzal duduk sebagai ketua presidium MN KAHMI. Saya akan melakukan lobi-lobi politik keseluruh jaringan BKPRMI yang ada di berbagai daerah kebetulan duduk sebagai pengurus DPW dan DPC KAHMI untuk memberikan suaranya kepada H Fadly Nurzal,” ujar Ikbal, Medan, Kamis (12/10/2017)..

Ikbal menambahkan Fadly Nurzal sangat tepat memimpin MN KAHMI karena beliau adalah tokoh muda Islam Sumut mempunyai kiprah di pentas nasional.

“Dia punya kapasitas intelektual mumpuni serta mempunyai jaringan luas di politik, pemerintahan, pengusaha dan dekat dengan ulama. MN KAHMI membutuhkan sosok/figur seperti Fadly Nurzal mengembalikan kejayaan KAHMI seperti era sebelumnya,” jelas Ikbal.

Ditempat terpisah Ketua PKNU Sumut merasa bangga salah seorang tokoh muda Sumut yang merupakan aktivis 98 Sumut ini dipercaya dan didukung oleh pengurus KAHMI dari berbagai daerah untuk menjadi ketua presidium MN KAHMI, dukungan tersebut sudah tepat karena Fadly Nurzal punya syarat membesarkan KAHMI dan menjadi penentu kebijakan nasional, bung Fadly punya kapasitas intelektual dan jaringan luas di berbagai sektor dan dikenal dekat dan patuh kepada ulama.

Ikhyar berharap, presidium KAHMI kedepannya dapat mengawal transisi demokrasi dan penegakan hukum ke arah yang lebih baik lagi.

Sementara itu, mantan ketua ICMI MUDA Sumut Harmaini mengatakan bahwa sebagai seorang sahabat, saya mengenal betul sosok Fadly Nurzal sebagai seorang aktivis muda Islam yang menjadi inspirasi dan panutan bagi para aktivis Islam di Sumut. Beliau adalah seorang organisme, konsolidator dan manajer program yang handal. Fadly Nurzal tokoh muda disayangi kawan dan disegani lawan.

“MN KAHMI akan besar dan diterima secara baik oleh berbagai elemen karena sosok Beliau bersahabat dan tidak konfrontatif. Sebenarnya saya berharap beliau akan memimpin Sumut periode 2018-2023,” ujar Harmaini kepada awak media. Berita Medan, Ahmad

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here