Maju Pilgub Jatim, Presiden Jokowi Belum Terima Surat Pengunduran Diri Khofifah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah ada sedikit pembicaraan mengenai rencana keikutsertaan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jawa Timur (Jatim). Namun, sejauh ini, menurut Presiden, dirinya belum menerima surat resmi pengunduran diri Khofifah dari jabatannya sebagai Menteri sosial.

“Sampai saat ini belum saya terima surat resminya,” kata Presiden Jokowi usai membuka dan meninjau sejumlah stan di Pameran Kriyanusa Dekranas 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (27/9).

Presiden menuturkan, bahwa dirinya ada bersama Mensos Khofifah Indar Parawansa pada kunjungan kerjanya di Bali, Selasa (26/9) kemarin. Namun, Presiden tidak menjelaskan apakah dalam kesempatan itu disinggung mengenai kemungkinan Khofifah mundur dari jabatannya sebagai Mensos untuk ikut berlaga dalam Pilkada Jatim.

Meski demikian, Presiden tidak menampik jika Khofifah secara lisan pernah menyampaikan rencananya mengikuti Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

“Ya baru sedikit-sedikit, artinya kan resminya belum ada,” kata Presiden Jokowi.

Khofifah sendiri dalam berbagai kesempatan sudah menyampaikan isyarat kemungkinan dirinya untuk bertarung memperebutkan kursi Gubernur Jatim. Namun, Khofifah menegaskan, bahwa dia belum mengajukan surat pengunduran diri kepada Presiden dari posisi Mensos. (ka)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini