Jelang Pilkada, Tengku Erry: Stop Saling Mengejek dan Mengumbar Kesalahan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan dan kerukunan khususnya antar agama menjelang dan saat pesta pemilihan kepada daerah yang akan terselenggara pada tahun depan (2018).

“Jaga kebersamaan, tetap harmonis, jangan terpecah belah karena perbedaan pilihan,’’ tandas Tengku Erry saat membuka rapat koordinasi Kesbangpol , FKUB, FKDM, FPK dan FKPT Pemprovsu se Sumatera Utara di Hotel Polonia Jalan Jendral Sudirman Medan, Senin (25/9/2017).

Hadir disitu Kepala Kesbangpol Provsu Suriadi Bahar, Ketua FKUB Sumut Maratua Simanjuntak, Ketua FKDM Sumut Nurdin Sulistiyo, dan Dirjen Politik dan Hukum Kemendagri diwakili Kabag Peundang-undangan Politik dan Hukum Drs Syarmadani MSi , Kepala Binda Sumut Brigjen TNI Agus Hernawan, serta anggota FKUB, FKDM,FPK dan FKPT se Sumut.

Pada kesempatan itu Erry mengatakan pemilihan kepala daerah sangat rawan akan perpecahan di masyarakat mulai dari perbedaan pendapat hingga perbedaan keyakinan, yang akhirnya akan mengancam terhadap ketentraman masyarakat dan perpecahan.

“Marilah kita tidak saling mengejek bahkan mengumbar kesalahan antar calon pemimpin kepala daerah dan juga para pendukung. Agar ketentraman dan kerukunan kita yang selama ini terbina dengan baik dan akrab tetap terjalin,” tandas Erry.

Untuk Erry memilik harapan kepada peran Kesbangpol dan forum masyarakat seperti FKUB, FKDM, FPK, FPB dan FKPT untuk membina seluruh elemen masyarakat bisa saling menjaga dan menghormati setiap perbedaan visi maupun misi pada kampanye mendatang.

Menurut Erry, dari aspek politik diketahui bersama bahwa pada tahun 2018 merupakan tahun politik dan khusus Sumut akan digelar pilkada serentak untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serya ada 8 Kabupaten/kota yang akan mengelar pilkada yakni Padang Sidempuan, Padang Lawas Utara, Batubara, Padang Lawas, Langkat, Deli Serdang,Tapanuli Utara dan Dairi.

Pada tahun ini kata Erry lagi, tahapan pelaksanaan Pilkada serentak akan dimulai dan untuk pemungutan suara akan dilaksanakan pada bulan Juni 2018.

Sementara Kepala Kesbongpol Provsu Suriadi Bahar mengatakan kegiatan rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk mensinergikan dan singkronisasi tugas dan fungsi Kesbangpol dan forum-forum strategis dalam menjaga dan memelihara ketentraman dan ketertiban di wilayah Sumut dalam menghadapi Pilkada 2018 mendatang.

Dengan terlaksananya rapat koordinasi ini, nantinya diharapkan peran dan fungsi forum-forum strategis yang ada baik di provinsi maupun Kabupaten/kota se Sumut yaitu FKUB, FKDM, FPK, FPB dan FKPT semakin meningkatkan koordinasi, sinergitas dan singribisasi dengan pemerintah daerah dalam rangka memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat. Berita Medan, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini