Pilgub Sumut 2018
Foto: Mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin, menumpang Betor saat menyambangi Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting KM 11, Rabu (26/7/2017).

MUDANEWS.COM, Medan – Mantan Gubernur Sumatera Syamsul Arifin menyatakan kesediaan untuk mendampingi Effendi Muara Sakti Simbolon sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumut pada putaran Pilkada 2018 mendatang.

Pernyataan Syamsul itu pun langsung diapresiasi Effendi. Apalagi Syamsul Arifin adalah tokoh Sumatera Utara yang dikenal dekat dengan rakyat.

“Saya mengucapkan rasa syukur atas pernyataan tokoh Sumut yakni Datuk Syamsul Arifin yang bersedia mendampingi,” ujar Effendi dalam pernyataannya yang diterima, Jumat 8 September 2017.

Meski begitu, Effendi masih menunggu keputusan partainya. Karena sampai saat ini PDIP belum menentukan siapa yang akan diusung pada Pilgub Sumut 2018 mendatang.

“Saya serahkan pada keinginan masyarakat Sumut dan Partai. Nanti Partai dan Ibu (Megawati) yang memutuskan,” pungkasnya.

Sebelumnya Syamsul Arifin sudah bertemu dengan Effendi di Media Centre Jakarta, Rabu (6/9/2017). Dalam kesempatan itu, Syamsul menyatakan kesiapan untuk menjadi calon wagub mendampingi Effendi Simbolon.

Bahkan, Syamsul juga menyatakan siap menjadi tim sukses dan mengerahkan massa pendukung hingga ratusan ribu orang untuk mendukung Ketua Umum Punguan Simbolon Boruna Indonesia (PSBI) itu jika maju ke Pilgubsu.

“Massa riil saya ada lebih ratusan ribu. Ada bukti KTP-nya, mereka terus mendorong dan konsolidasi aktif. Status mantan narapidana korupsi itu kan bukan pada saat menjabat Gubernur Sumut tetapi waktu menjabat Bupati Langkat tahun 2008,” pungkasnya. Berita Medan, Yogoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here