Pemuda Perindo Sumut
Foto: Ketua DPW Pemuda Perindo Sumut, Muhammmad Hasbi Simanjuntak.

MUDANEWS.COM, Medan – Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Wilayah Sumatera Utara meluncurkan Program Pendampingan Calon Legislatif.

Program ini diharapkan sebagai pematangan bagi para Kader Partai Perindo guna menghadapi Pemilihan Umum Legislatif 2019 mendatang pasca di sahkannya RUU Pemilu oleh DPR RI.

“Program ini diharapkan menjadi jawaban terhadap manajemen caleg yang efektif dan menjadi pedoman terlebih bagi kami sebagai Partai Baru yang diisi oleh para politisi muda, untuk berkompetisi di Pemilu Legeslatif 2019, dimana tahapanya akan dimulai tahun 2017 ini,” ungkap Muhammmad Hasbi Simanjuntak Ketua DPW Pemuda Perindo Sumatera Utara.

Dalam Program ini para caleg akan dibimbing untuk dapat merancang program-program unggulan yang strategis dan menarik guna mengakomodir kebutuhan konstituen secara simpatik. Sekaligus sebagai upaya mendongkrak citra para caleg agar berkesan dipemikiran masyarakat melalui sarana teknologi yang booming saat ini seperti media sosial facebook, whatsapp, instagram dll.

Nantinya secara pribadi para caleg juga akan diajarkan bagaimana mendesain manajemen kampanye dirinya baik dari segi administrasi, keuangan, logistik keamanan caleg.

Secara eksternal, program ini juga akan berisi pemetaan wilayah daerah pemilihan dan melihat secara gamblang kekuatan, kelemahan, hambatan dan ancaman yang akan dihadapi caleg nanti di lapangan. Tentunya pendalaman materi ini dilatarbelakangi dari survei berkala yang terus dilakukan oleh DPW Pemuda Perindo Sumatera Utara selama ini yang dapat dipertanggungjawabkan metodologinya secara ilmiah,” tambah Hasbi Simanjuntak.

Rencananya Program ini akan dimulai awal Agustus 2017 dengan menghadirkan para pemateri yang sangat berkompeten dibidangnya. Harapannya para kader Partai Perindo nantinya dapat lebih siap dalam menjalani pesta demokrasi di tahun 2019. Berita Medan, Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here