Rapimda Golkar Sumut, Ngogesa Sitepu Didaulat Jadi Cagub Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sumut mengusung Bupati Langkat Ngogesa Sitepu menjadi calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada 2018 mendatang.

Ngogesa ditetapkan berdasar keputusan jajaran kepengurusan Partai Golkar dari tingkat ranting hingga daerah di 33 kabupaten/kota dalam Rapimda I. Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar menyatakan pihaknya masih akan melakukan penjaringan untuk mencari sosok calon gubsu.

“Penjaringan ini sudah sesuai mekanisme. Jadi gak ada alasan DPP itu tidak menetapkan karena ini keputusan Rapimda. Dan Rapimda ini adalah keputusan tertinggi dibawah Musda,” Kata Ketua Harian DPP Parti Golkar Nurdin Halid usai Rapimda I Golkar Sumut di Hotel Four Point, Jalan Gatot Subroto, Medan, Selasa (16/5/2017).

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut Irham Buana mengatakan, Ngogesa mendapat dukungan penuh dari jajaran Partai Golkar mulai tingkat paling bawah sampai daerah. Golkar sudah melaksanakan mekanisme yang diatur untuk pencalonan. Sejak kemarin, isu strategis soal pencalonan sudah dibahas secara matang dan tuntas.

“Artinya keputusan itu sudah sah secara internal Partai Golkar, karena diketahui Rapimda adalah pengambil keputusan tertinggi dibawah Musda,” pungkasnya.

Dia menambahkan, jika memungkinkan maka penetapan Ngogesa sebagai Cagub Sumut akan dilakukan di Bulan Juli 2018 oleh DPP Partai Golkar. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini