Ketua JAMINSU : Erry Nuradi Layak Pimpin Sumut Kembali, Ini Alasannya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MudaNews.com, Medan (Sumut) – Gubernur Sumatera Utara H.Tengku Erry Nuradi layak untuk memimpin Sumut kembali. Sumut akan menjadi lebih baik lagi kedepan jika dipimpin kembali oleh Erry Nuradi. Hal itu ditandai dengan banyaknya pembangunan sarana dan prasarana pendidikan di berbagai daerah di Sumatera Utara melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan juga pembangunan sarana dan prasarana lain yang mengedepankan kepentingan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Jaringan Mahasiswa Intelektual Sumatera Utara (Jaminsu) Irwan Lubis saat ditanyai tanggapannya mengenai tokoh yang layak untuk memimpin Sumatera Utara dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara pada tahun 2018 mendatang pada Selasa (18/4).

Irwa juga mengatakan bahwa dengan pengalaman Erry memimpin Kabupaten Serdang Bedagai selama 10 tahun ditambah jadi wakil Gubsu hingga diberi amanah sebagai Gubsu akan mampu memimpin kembali Provinsi yang berpenduduk lebih dari 12 juta jiwa.
Lanjut Irwan, bukti kelayakan Erry Nuradi untuk memimpin Sumut kembali dapat dilihat dari ditengah-tengah kondisi Indonesia yang saat ini sedang mengalami gesekan isu-isu sara diberbagai daerah namun Sumut masih aman dan kondusif hingga saat ini. Ia menilai karena masyarakat Sumut dan Erry Nuradi sangat menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi.
“Sumut adalah miniatur Indonesia, berbagai agama dan kebudayaan ada disumut ini, namun hingga saat ini Sumut masih kondusif dan jauh dari konflik-konflik sara, hal tersebut bisa terjadi dikarenakan masyarakat Sumut masih menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan juga didukung oleh pemimpin Sumut yaitu Bapak Erry Nuradi,”ujar Irwan.

Alasan berikutnya, kejujuran dan komitment Erry Nuradi dalam hal pemberantasan korupsi dan perbaikan sistem di Sumatera Utara ini juga dapat diapresiasi.

“Kejujuran dan komitment dalam hal pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh Bapak Erry harus kita apresiasi, seperti yang kita saksikan bersama dalam acara ‘Mata Najwa On Stage’ beberapa waktu lalu, dengan tegas dan jujur beliau berkomitment akan bersihkan Sumut dari hal-hal KKN,”lanjut mantan Presiden Mahasiswa Universitas Negeri Medan ini.
Lebih lanjut Irwan juga mengatakan dalam hal dunia pendidikan Gubsu Erry juga pantas diapresiasi, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sumatera Utara yang baru saja selesai juga berjalan dengan aman dan jauh dari hal-hal kecurangan.
Diakhir wawancara Irwan menegaskan bahwa dengan prestasi dan pengalaman yang dimiliki Erry Nuradi ia optimis bahwa Sumut akan kembali dipimpin oleh H.Tengku Erry Nuradi.

“Segudang prestasi dan pengalaman yang dimiliki oleh Bapak Erry maka Provinsi yang kaya dengan kebudayaan ini harus dipimpin oleh Bapak Erry Nuradi kembali,”tutup Irwan.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini