Penyerahan rekomendasi JAMINSU kepada Gubsu

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Selasa (28/2), Jaringan Mahahasiswa Intelektual Sumatera Utara (JAMINSU) menyerahkan lima point rekomendasi yang dihasilkan melalui ‘Dialog Interaktif’ kepada Gubernur Sumatera Utara Ir. H. T.Erry Nuradi, M. Si., dikantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro.

Lima point rekomendasi yang dihasilkan melalui Dialog Interaktif dengan tema ‘Potret BUMD Sumut’ yang diselenggarakan oleh JAMINSU pada Kamis (16/2) lalu bertempat di Hotel Garuda Plaza Jalan Sisingamangaraja, diantaranya:

  1. JAMINSU meminta Gubernur sumut mengevaluasi seluruh BUMD yang ada di Provinsi Sumatera Utara.
  2. JAMINSU meminta kepada Gubernur Sumatera Utara bertindak tegas dalam proses mengevaluasi hasil kinerja BUMD provinsi sumatera Utara.
  3. JAMINSU meminta kepada BPK untuk mengaudit BUMD yang ada di Sumatera utara.
  4. JAMINSU meminta DPRD provinsi Sumatera Utara sesegera mungkin membentuk panitia khusus (Pansus) terkait kinerja BUMD Provinsi Sumatera Utara.
  5. JAMINSU akan mengawal proses ini dengan melakukan aksi aspirasi 303, Jumat (3/3).

Lima point rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP JAMINSU Irwan Lubis, Ketua DPP JAMINSU Muhammad Alvin, Sekretaris Umum JAMINSU Ari Sugarna dan Bendahara Umum DPP JAMINSU Muhammad Isa dan diterima langsung oleh Gubernur Sumut Ir. H. T. Erry Nuradi, M. Si.

Dalam kesempatan itu Erry mengatakan apresiasi terhadap langkah yang dilakukan oleh JAMINSU dan akan menindak lanjuti rekomendasi yang diserahkan oleh JAMINSU secepatnya demi perbaikan Sumatera Utara.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh JAMINSU saat ini, lima point rekomendasi ini akan segera saya tindak lanjuti secepatnya,” ujar Erry.

Lebih lanjut Erry juga berharap kepada JAMINSU agar selalu memberikan kontribusi dan selalu mengambil langkah-langkah intelektual demi perbaikan Sumut kedepan.

“Saya berharap JAMINSU selalu mengambil langkah-langkah untuk perbaikan Sumut kedepan dan selalu berkontribusi demi menjadikan Sumut lebih paten,” harap Erry.

Ketua Umum DPP JAMINSU Irwan Lubis mengapresiasi tanggapan yang diberikan oleh Gubsu dan akan menunggu tindak lanjut dari Gubsu atas lima point rekomendasi yang diserahkan JAMINSU dan akan terus mengawal proses evaluasi yang dilakukan oleh Gubsu.

“Hari ini Gubsu memberikan respon yang baik atas rekomendasi yang JAMINSU serahkan dan JAMINSU akan menunggu tindak lanjut dari Gubsu serta akan terus mengawal proses evaluasi yang dilakukan oleh Gubsu demi menjadikan sumut lebih Paten,” ungkap Irwan.[jo]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here