Hari Ini Jokowi Akan Temui Perdana Menteri Autralia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Sydney (Australia) – Tiba di Sydney, Autralia pada Sabtu (25/2), Presiden Joko Widodo langsung menjalankan tugasnya.

Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BKPM Thomas Lembong, Kepala Bekraf Triawan Munaf, dan Konjen dan Konsulat RI untuk Australia langsung menemui Chief Executive Office (CEO) perusahaan-perusahaan besar di Australia untuk membicarakan peluang investor di Indonesia.

Pada hari kedua kunjungannya ke Australia, Minggu (26/2). Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Malcolm Turnbull.

Selain itu, Presiden Jokowi akan memimpin delegasi Pemerintah Reepublik Indonesia untuk melakukan pertemuan bilateral dengan delegasi Pemerintah Australia.

“Akan ada MoU yang akan ditandatangani di bidang maritim dan ekonomi kreatif,” jelas Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Seperti yang telah diketahu, kunjungan ke Australia merupakan kunjungan kenegaraan pertama yang dilakukan Presiden Joko Widodo di tahun 2017.

Kunjungan kali ini merupakan tindak lanjut dari rencana kunjungan yang sebelumnya mengalami penundaan pada akhir 2016 lalu.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini