Di Hadapan Ketua DPP, Hanura Sumut Sampaikan Strategi Sistem Hadapi Pilkada dan Pileg

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Imam

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Partai politik adalah penghubung antara rakyat dan pemerintah. Di negara yang menganut paham demokratis seperti Indonesia, rakyat berhak berpartisipasi untuk menentukan siapa saja yang layak menjadi wakil rakyat dan menjadi pemimpin mereka yang nantinya akan menentukan kebijakan umum.

Partai politik dibentuk secara sukarela atas dasar kesamaan ideologi untuk memperjuangkan dan membela kepentingan politik anggota dan masyarakat. Serta memelihara keutuhan NKRI berdasarkan UUD 1945.

Meraih dan mempertahankan tahta kekuasaan merupakan salah satu bentuk tujuan partai politik. Hal ini lah yang telah disiapkan oleh seluruh partai termasuk Partai Hanura.

Oleh karena itu, DPD Hanura Sumut telah mempersiapkan diri dalam menghadapi Pilkada dan Pileg yang akan datang. Dalam kesempatan temu Kader Se-Sumut yang dihadiri langsung Ketua DPP Hanura Osman Sapta Odang, DPD Hanura Sumut telah menyiapkan strategi sistem untuk memenangkan pemilu serentak.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPD Hanura Sumut Tuani Lumbantobing dalam sambutannya di hadapan pengurus DPC se-SUMUT.

Pemaparan ini juga disaksikan langsung oleh Ketua Umum DPP Osman Sapta Odang dan beberapa pengurus DPP yang berhadir.

“Saya bersama pengurus DPD telah mempersiapkan strategi sistem untuk pemenangan pemilu dan kita juga meminta restu kepada Ketua Umum DPP untuk melihatnya,” ujar Tuani.

Temu Kader Se-Sumut ini dilakukan secara tertutup di lantai 3 Kantor DPD Hanura Sumut Jalan Kapten Muslim. Acara yang berlangsung sekitar 4 jam ini berlangsung dengan khidmat.

Tuani juga menyampaikan sistem ini tidak akan diterapkan tanpa persetujuan Ketua Umum DPP.

“Sistem ini akan kita luncurkan apabila ada persetujuan dari Ketua Umum DPP, kalau pak Ketum tidak menyetujui maka sistem ini tidak akan kami gunakan,” ungkap Tuani.

DPD Hanura Sumut telah dipimpin Tuani sejak 20 September 2016, dan kini telah berhasil memenangkan 2 (dua) pilkada serentak yang diikuti beberapa Kab/ Kota di Sumut.

“Puji syukur kita menang di Tapteng dan Tebing. Di Tapteng kita menang secara siginifikan diatas 50 persen,” papar Tuani.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini