PBNU: Pihak yang Menang Atau Kalah di Pilkada, Jangan Berekspresi Berlebihan!

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Jakarta – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengimbau kepada seluruh warga untuk tidak sekedar aktif mencegah perpecahan usai pilkada serentak 2017, akan tetapi juga turut aktif dalam menciptakan suasana damai.

Terkait hasil pilkada, Pengurus Besar NU juga mengimbau warga untuk menghormati aturan yang sudah ada.

“Sudah ada mekanisme legalnya, dan tugas Nahdliyyin hanyalah menciptakan peaceful coexistence, kedamaian antarmasyarakat. Itu saja,” kata Wakil Ketua Umum PBNU H Mochammad Maksum Machfoedz, Rabu (15/2), sebagaimana dilansir media online resmi NU.

Dalam kesempatan yang sama, Maksum berharap, baik pihak yang menang maupun yang kalah untuk tidak berlebihan dalam berekspresi.

“Yang menang maupun yang kalah enggak perlu berlebihan ekspresif. Sudah ada yang ngatur dan semuanya harus Bisa menjaga diri. Wong hasilnya cuma dua, menang dan kalah. Kalau ada yang dipermasalahkan ada jalurnya yang legal,” ujarnya.

Sedangkan untuk warga NU, Maksum berharap, dalam menyikapi hal ini harus berada dalam satu komando Rais ‘Aam dan Ketua Umum PBNU serta tidak mengikuti yang lain.

Sebelumnya, Rais ‘Aam PBNU KH Ma’ruf Amin menyerukan kepada warga NU untuk berpartisipasi aktif dalam pilkada serentak 2017 dan menyikapi secara normatif. Warga juga diimbau untuk tidak terprovokasi dalam dinamika kepentingan yang terjadi.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini