net/logo pemprovsu

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Masa pendaftaran lelang jabatan (open bidding) eselon II Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) resmi ditutup Rabu (1/2). 19 kursi pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kosong telah didaftar sebanyak 164 pejabat.

Berdasarkan data diterima dari sekretariat tim panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan hingga pukul 17.00 Wib, 19 kursi yang dilelang telah diisi sekurangnya empat orang pendaftar untuk kursi Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setdaprov Sumut. Sementara angka terbesar atau yang paling diminati yakni, jabatan Kepala Inspektorat atau Inspektur sebanyak, 21 orang pendaftar.

“Hari ini pendaftaran lelang jabatan eselon II Pemprov Sumut ditutup. Hingga sore hari, sudah ada 164 pendaftar dari 19 kursi,” ujar Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut Kaiman Turnip didampingi Sekretariat tim Pansel Lelang Jabatan Pemprov Sumut Abdul Khair Harahap kepada wartawan, Rabu (1/2).

Dikatakan, dari jumlah tersebut seluruh kursi telah memenuhi kuorum yakni, paling sedikit di isi empat orang pendaftar. Sehingga dijadwalkan besok, Kamis (2/2), sembilan orang Tim Pansel Lelang Jabatan yang dipimpin Sekdaprov Sumut Hasban Ritonga, menggelar rapat untuk memverifikasi data administrasi yang diterima oleh sekretariat pansel.

“Besok tim pansel dijadwalkan akan menggelar rapat. Karena seluruh jabatan sudah di isi pendaftar, maka tinggal menunggu hasil verifikasinya,” sahut Khair, sembari mengatakan sekretariat pansel hanya menerima berkas pendaftaran sesuai yang disyaratkan.

Setelah proses verifikasi administrasi dimaksud, lanjut Khair, tim pansel akan mengumumkan hasilnya, apakah memenuhi persyaratan atau tidak. Menurut jadwal, pengumuman kan dilakukan esok hari.

“Sesuai jadwal akan diumumkan Jumat (3/2). Tetapi tergantung tim pansel yang bisa memutuskan,” katanya.[jo]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here