Sapma PP Tebing Tinggi, Minta Mahasiswa Sabar Terkait Beasiswa Pemko

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tebing Tinggi – Menindak lanjuti surat edaran Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi, Nomor : 900/890/BPKPAD/2019 tanggal 26 Juni 2019, tentang penyampaian surat rekomendasi atas Usulan Belanja Hibah dan Bantuan sosial pada Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019.

Ketua satuan siswa, pelajar dan mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kota Tebing Tinggi Febby Renaldy meminta agar mahasiswa yang mendapatkan beasiswa sabar menunggu dimana anggaran PAPBD sudah diusulkan hanya saja tinggal menunggu Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk nantinya bisa segera dibagikan ke mahasiswa yang berdomisili di Tebing Tinggi. Yang mana beasiswa tersebut merupakan program Pemko Tebing Tinggi yang sudah berjalan beberapa tahun ini.

“Ada sekitar 441 mahasiswa yang berkasnya sudah valid dan tinggal menunggu dana beasiswa tersebut masuk ke rekening mahasiswa tersebut. Dari 441 mahasiswa tersebut ada 60 mahasiswa anggota SAPMA Pemuda Pancasila Kota Tebing Tinggi yang mendapatkan namun sudah 5 bulan ini tidak juga menerima beasiswa tersebut. Namun karna sebelumnya beasiswa tersebut ada di APBD kini berubah menjadi PAPBD mahasiswa harus sedikit sabar karna dalam 2 minggu ini akan dibagikan,” ujar Febby Renaldy, Jumat (13/9/2019).

Febby juga menambahkan bahwa dana tersebut memang biasanya dikelola oleh Dinas Pendidikan namun sekarang sudah dikelola Pemko Kota Tebing Tinggi melalui BPKPAD. Dana PAPBD akan segera cair dalam waktu 2 minggu informasi ini saya dapatkan langsung dari salah satu pegawai sekretariat DPRD Kota Tebing Tinggi.

“Apabila dalam 2 minggu ini dana tersebut tidak dibagikan SAPMA Pemuda Pancasila Kota Tebing Tinggi siap menurun massa perihal persoalan beasiswa namun sekali lagi saya mengajak kawan-kawan mahasiswa untuk bersabar karena tidak mungkin pemerintah tidak membagikan dana kalau dana tersebut sudah ada,” tegasnya. Berita Tebing Tinggi, red

- Advertisement -

Berita Terkini