Prodi Magister FITK UINSU, Gelar Stadium General

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Program Studi Magister Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FITK UINSU) menggelar Stadium General, di Jalan William Iskandar Pasar V, Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat (13/9/2019).

Dekan FITK UINSU Dr Amiruddin Siahaan MPd melalui Ketua Prodi Magister Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Dr H Chandra Wijaya MPd mengatakan, Magiter FITK UINSU ada dua Prodi, Pendidikan Agama Islam (PAI) dan MPI. Sambungnya, dimana masing – masing Prodi memiliki konsentrasi. Kalau PAI memiliki konsentrasi Pendidikan Islam. Sementara MPI memiliki juga konsentrasi Pengawasan Pendidikan Islam, Bimbingan Konseling Islam.

Dengan Akreditas BAN PT, PAI dengan Skor Poin 308 Katagori B, sementara MPI Skor Poin 308 Katagori B. “Dan baru mewisuda angkatan pertama 52 orang, diantaranya PAI 31 dan MPI 21,” jelas Dr Chandra ketika diwawancarai MUDANEWS.COM di Ruang Kerjanya.

Magister FITK UIN SU, Gelar Stadium General
Suasana rapat Mahasiswa Prodi Magister MPI (Non Reguler) FITK UINSU

Ia berharap, mahasiswa baru bisa berproses, dengan kegiatan perguruan dengan baik. Karena sesungguhnya Strata 2 (S2) memiliki tanggung jawab dan kemampuan yang lebih dari Strata 1 (S1). Secara Umum, S2 itu kemampuan melakukan menguji beberapa teori dengan pendekatan yang disepakatin.

“Jumlah mahasiswa UIN SU 2700 orang. Insya Allah tahun depan, ketika kampus baru sudah selesai di pancur batu, ada kebijakan rektor untuk pascasarjana Magister yang di fakultas akan pindahkan di kampus Sutomo,” jelas alumni MTs Al-Ittihadiyah Percut itu. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini