Lambang SMK YPT P Brandan

MUDANEWS.COM, Langkat – SMK TI Yayasan Pendidikan Teknologi Pangkalan Brandan menyelenggarakan Silaturahmi Nuadu Asia.

Acaranya dengan tema “Silaturahmi dan Sosialisasi Pendidikan 4.0 untuk Meningkatkan Prestasi Siswa dengan Pembelajaran dan Penilaian Berbasis TIK” yang dibawakan oleh Seto Budiono SS dari Jakarta bertempat di laboratorium komputer SMK YPT Pangkalan Brandan yang beralamat di Jalan Syahyan Zainuddin no 9A, P Brandan, Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada Rabu (11/9/2019).

Turut dihadiri, dinas Pendidikan yaitu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Langkat Binjai, Ichsanul Arifin Siregar, SSTP, Ka Seksi SMK cabang Dinas Langkat Binjai, juga kepala sekolah SMP Negeri 1 Kotamadya Medan yang sudah terlebih dahulu bersinergis dengan nuadu asia untuk menyampaikan pengalaman sekolah beliau menggunakan aplikasi pembelajaran berbasis TIK.

Selain itu, peserta yang hadir terdiri dari Ka Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK yang ada diwilayah Teluk Aru khususnya Pangkalan Brandan.

Sebagai panitia penyelenggara adalah kepala sekolah SMK TI YPT Pangkalan Brandan Ir Hasan Ansari. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar sekolah-sekolah di wilayah Teluk Aru khususnya SMK YPT Pangkalan Brandan dapat menghasilkan siswa-siswa berprestasi.

“Dengan menggunakan pembelajaran berbasis TIK yang dapat bersaing dengan siswa-siswa luar daerah yang sudah terlebih dahulu menggunakan pembelajaran berbasis TIK,” harapnya. Berita Langkat, red