ISNU Langkat, Ucapkan Selamat Dilantik Ketua STAI - JM Tanjung Pura
ISNU Langkat, Ucapkan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Ketua STAI - JM Tanjung Pura

MUDANEWS.COM, Langkat – Ketua Umum PC ISNU (Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao SH SPd yang sering disapa dengan “Buya Dhev” ucapkan salamat dan sukses atas pelantikan Muhammad Saleh SHI MA sebagai Ketua STAI – JM (Sekolah Tinggi Agama Islam – Jam’iyah Mahmudiyah) Tanjung Pura – Langkat.

Keberadaan Kampus STAI-JM di kota Pendidikan, Agama, dan Budaya hal ini merupakan salah satu kampus terbaik yang ada di Tanjung pura – Langkat saat ini, itu terbukti dari banyaknya tokoh-tokoh nasional yang lahir dari Perguruan Jam’iyah Mahmudiyah Tanjung pura diantaranya Wakil Presiden RI Dr Adam Malik, Menhankam Letjen TNI Purn. Edy Sudrajat, Panglima ABRI Jenderal TNI Purn. Faisal Tanjung yang pada massa bertugas di kabinet Orde Baru. Maka kita bangga sebagai anak bangsa putra terbaik Tanjung pura bahwa kota Tanjung pura telah menjadi saksi sejarah dengan adanya pembesar dan pejabat negeri yang menempuh pendidikan di Perguruan Jam’iyah Mahmudiyah Tanjung Pura.

“STAI-JM Tanjung pura adalah salah satu kampus unggul dan satu-satunya jenjang pendidikan perguruan tinggi di area masjid Azizi dan siap berkompetisi dengan mahasiswa/i luar kota. STAI-JM Tanjung pura adalah pencetak sumbernya manusia yang handal di republik Indonesia ini. Sebut saja wakil presiden dan ada banyak tokoh nasional yang ada di republik Indonesia ini,” jelasnya.

Buya Dhev berharap di periode ini, ketua STAI-JM Tanjung pura mampu membawa STAI-JM Tanjung pura, menjadi kampus yang lebih baik, santun dan bersahaja tentunya, stop hoax dan ujaran kebencian terhadap pemimpin negeri.

“Saya yakin Muhammad Saleh SHI MA sebagai Ketua STAI-JM Tanjung pura yang baru harus mampu membawa STAI-JM Tanjung pura menjadi salah satu kampus terbaik di skala nasional dan dunia internasional, atas dedikasi dan kontribusi pencapaian kinerja selama ini dalam mengembangkan institusi,” jelasnya, di Tanjung Pura, Jumat (13/9/2019).

Buya Dhev mengucapkan selamat juga saya sampaikan kepada pejabat Ketua STAI-JM Tanjung Pura yang dilantik. Selamat mengemban amanah yang telah dipercayakan kepada Saudara-Saudara, dan pesan saya agar Saudara-saudara dapat melanjutkan program-program yang masih tertunda, tetap menjaga dan terus ditumbuhkan suasana kampus yang kondusif, mengembangkan atmosfer akademik dan terus menghasilkan karya-karya penelitian dan inovasi terbaik, agar karya-karya maupun inovasi tersebut selain dapat bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat juga sangat diperlukan dalam rangka peningkatan perolehan publikasi baik nasional maupun internasional guna mendukung tercapainya daya saing bangsa.

“Harap dapat mengembangkan pendidikan vokasi yang berorientasi pada lapangan kerja di daerah maupun dunia usaha dan dunia industri dan memperluas akses pendidikan tinggi di daerah. Selain itu saya juga ingin menyampaikan pesan kepada Ketua STAI-JM Tanjung Pura yang dilantik untuk tetap memberikan layanan yang prima kepada masyarakat dalam bentuk hadirnya instititusi dan sivitas akademika di tengah masyarakat dalam penyelesaian persoalan yang timbul di masyakarat dan memberikan solusi penyelesaian, sehingga keberadaan institusi dan sivitas akademika sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Hal ini juga sejalan dengan dharma ketiga dari Tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya.

Untuk mencapai itu semua tentunya perlu didukung oleh tata kelola yang baik, dan saya berharap perlu dilakukan penataan dan perbaikan tata kelola, baik yang berkaitan dengan organisasi maupun dalam hal pengelolaan anggaran, agar dapat dikelola secara transparan dan akuntabel serta sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang ada. Tidak lupa pula, Saudara-Saudara dapat terus melaksanakan program reformasi birokrasi serta peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat dengan cara dan bentuk layanan yang sesuai dengan aturan yang ada.

Buya Dhev menyampaikan pesan dan harapan bagi pengurus baru yang dilantik agar senantiasa memberikan dukungan moral moril dan memberikan suasana kebatinan yang tenang dan damai sehingga Ketua STAI-JM Tanjung pura yang dilantik dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik, karena tanpa dukungan tersebut tidak mustahil apa yang dilaksanakan dikhawatirkan akan berdampak kurang baik dalam pencapaian kinerjanya.

“Ucapkan selamat mengemban tugas dan amanah yang mulia ini kepada Ketua STAI-JM Tanjung pura yang telah dilantik semoga dalam melaksanakan tugas dan amanah tersebut dapat diberikan kekuatan dan petunjuk dari Allah SWT. Amin,” tuturnya. Berita Langkat, red