Beasiswa Tak Kunjung Cair, Aktivis Serukan Aksi
Aktivis Mahasiswa Tebing Tinggi

MUDANEWS.COM, Tebing Tinggi – Beasiswa adalah bantuan ataupun anggaran negara untuk para pelajar dan mahasiswa yang berprestasi khususnya di Kota Tebing Tinggi, beasiswa sendiri sudah dianggarkan pemerintah untuk pelajar dan mahasiswa setiap tahunnya. Dan tahun ini ada yang berbeda dalam penyaluran beasiswa itu sendiri, kerena saat inilah terindikasi penyaluran beasiswa terlama selama 2019.

Aktivis Kota Tebing Tinggi, Jihan Akbar Nasution mengemukakan, bahwasanya pada tahun ini ada beberapa kejanggalan yang menyebabkan beasiswa tidak cair dalam hal ini ada indikasi beasiswa berada di pusaran Dinas Pendidikan, BPKPAD Dan Pemko Tebing Tinggi.

“Kami menilai Pemko Tebing Tinggi khususnya BPKPAD dan Disdik. Membola-bola mahasiswa maka dengan ini kami selaku Mahasiswa menyerukan ke seluruh mahasiswa se Kota Tebing Tinggi aksi Gruduk Kantor BKPAD dan Disdik serta Kantor Walikota untuk segera mencairkan Beasiswa kawan-kawan Mahasiswa,” tegas Jihan, Selasa (10/9/2019).

Selain itu, M Irfan Nasution menanggapi terkait Beasiswa yang tak kunjung cair, beasiswa adalah Hak Mahasiswa.

Oleh sebab itu, jangan ada upaya upaya memperlambat pencairan, barangkali mahasiswa se Kota Tebing Tinggi sudah gerah menunggu kabar Beasiswa yang tak kunjung cair.

“Saya setuju terkait adanya gerakan moral mahasiswa untuk mempertanyakan beasiswa yang menjadi haknya mahasiswa,” tegas Irfan. Berita Tebing Tinggi, red