IPK Cumlaude Diturunkan, Irfan : Kaprodi Al Hikmah Tebing Harus Klarifikasi
M Irfan Nasution S.Pd

MUDANEWS.COM, Medan – Wisuda serentak yang dilakukan Yayasan Perguruan Tinggi Islam Al Hikmah (Yaspetia) yang diikuti 175 orang wisudawan/wati dari Al Hikmah Tebing Tinggi dan Al Hikmah Medan di Auditorium Unimed Medan, Sabtu (7/9/2019).

Ada yang menarik dari wisuda tahun ini yakni ketidak ikut sertaan Al Hikmah Tanjung Balai dan beberapa Fakultas lainnya. Dalam Pembacaan wisudawan/wati pagi ini ternyata ada berbagai masalah di dalamnya yakni ada Indikasi Al Hikmah Tebing Tinggi menurunkan IPK salah seorang wisudawan yakni M Irfan Nasution.

Irfan mengatakan bahwa Al Hikmah Tebing Tinggi khususnya KAPRODI Al Hikmah Tebing Tinggi terindikasi lalai dan tidak becus karena sampai merugikan personal dirinya.

“IPK Saya pada Transkrip Nilai setelah mengalami perubahan adalah 3,72 dengan predikat Cumlaude, tapi Kenapa dipaparkan di hadapan Publik menjadi 3,55,” tutur Irfan.

Irfan menuturkan akan memberikan waktu kepada Kaprodi Al Hikmah Tebing Tinggi untuk bermuhasabah diri.

“Saya mendesak agar kaprodi segera mengklarifikasi secara akademik sebagai insan akademik Terkait penurunan Indeks Prestasi Kompetensinya baik Tertulis maupun dalam bentuk Video. Jangan Cari-cari dalil pembenaran, agar saya terlihat salah dengan menggunakan berbagai Cara, kalau Salah ungkap ke Publik, Kita Tunggu,” tegas Irfan kecewa. Berita Medan, Jihan