KUA Pamarican, Gerakan Magrib Mengaji Dan Shalat Berjama'ah
Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pamarican

MUDANEWS.COM, Ciamis – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Edin Komarudin, SH, Rabu (04/09/2019), menghimbau, dan mengajak, kepada seluruh warga masyarakat yang tinggal diwilayah Kecamatan Pamarican, untuk melaksanakan “Gerakan Magrib Mengaji, dan Shalat Berjama’ah” di Masjid, dan Mushola yang ada dilingkungan masing-masing.

Himbauan dan ajakan tersebut berdasarkan Surat Edaran Gubernur Jawa Barat, Nomor: 451/48/YANBANGSOS, Tanggal 22 Juli 2019, Tentang Gerakan Magrib Mengaji, Surat Edaran Bupati Ciamis, Nomor: 451.1/KESRA, Tentang Gerakan Magrib Mengaji dan Sholat Berjama’ah di Wilayah Kabupaten Ciamis, Surat Himbauan Gerakan Magrib Mengaji dari Kementrian Agama Kabupaten Ciamis, Nomor: B-8608/KK.10.07/6/BA.03.1/08/2019, Tanggal 27 Agustus 2019.

Dikatakan Edin, pihaknya juga mengajak para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, PKK, Ulama, Kyai, Ajengan, Ustad, Ustazah, Pengurus Masjid atau DKM melakukan Gerakan Maghrib Mengaji dan Sholat Berjama’ah di Masjid dan Mushola yang ada dilingkungan tempat tinggal masing-masing, dari mulai ba’da Sholat Magrib, hingga sampai melaksanakan Sholat Isya Berjama’ah.

KUA Pamarican, Gerakan Magrib Mengaji Dan Shalat Berjama'ah
Halaman Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pamarican

Edin, juga menyarankan untuk membuat spanduk, dan banner, yang berisi imbauan kepada warga masyarakat diwilayah Kecamatan Pamarican, agar putra-putrinya, mengikuti kegiatan “Gerakan Magrib Mengaji, dan Sholat Berjama’ah”, yang dipasang di Masjid-masjid, Mushola, Madrasah, Sekolah, dan di Kantor Pemerintah agar imbauan ini bisa sampai kepada warga masyarakat luas, khususnya yang tinggal diwilayah Kecamatan Pamarican.

“Dengan melakukan pemasangan Spanduk, dan Banner, dianggap efektif, sebagai cara untuk melakukan sosialsiasi, karena dipasang di tempat terbuka dan bisa dilihat, serta dibaca oleh banyak orang,” tandasnya. Berita Ciamis, BQ