Anak Pedagang Kue Asal Tanjung Pura, Raih Gelar Doktor
Guru MAN 2 Langkat, Asmil Khoir Lubis dan Dr. Adri Huda, S.Si., di acara Wisuda Unsri, Kamis (22/8/2019)

MUDANEWS.COM, Langkat – Anak Pedagang kue lepas Asal Tanjung Pura Kabupaten Langkat meraih gelar Doktor (Dr).

Dr. Adri Huda, S.Si., baru menyelesaikan Studi S-3 dengan IPK 4.00 (summa cum laude) dan Wisudawan termuda di Universitas Sriwijaya (Unsri) Indralaya, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (22/8/2019). Anak dari Ibu Risda dan bapak (Almarhum).

“Puji syukur pada hari ini, saya dapat menyelesaikan serangkaian proses akademik di Universitas Sriwijaya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman, keluarga, dan handai tolan yang telah memberikan support kepada saya. Sungguh, apapun capaian yang saya peroleh pada hari ini menunjukkan bukti bahwa Allah SWT itu maha kuasa. Allah SWT menjawab do’a orang tua saya, dan Allah SWT mampu membuat apapun yang kita inginkan terwujud. Saya hanya seorang anak pedangan kue kecil yang secara akal fan logika manusia tak akan mampu mengenyam pendidikan hingga ke strata yang paling tinggi ini. Namun, jika Allah berkehendak untuk mengabulkan doa hambanya, maka Allah bisa mengabulkan semuanya. Semoga sedikit cerita saya ini dapat menginspirasi kita untuk terus berharap kepada Allah SWT. Dan semoga Allah mampu menjadi kan kita semua terkhusus saya menjadi orang-orang yang berfikir,” tulis Adri Huda dalam akun facebook.

Saat diminta tanggapan, ternyata pria berkacamata itu mengaku, dibalik kesuksesnya ada seorang Guru MAN 2 Langkat bernama Asmil Khoir Lubis. Adri pun mengundangnya secara khusus untuk menghadiri acara Wisudanya.

“Karena beliau yang membimbing aku memotivasi aku dari MAN 2 hingga sekarang. Beliau adalah orang yang dibalik layar yang menggembleng aku, mengajari aku. Bisa dibilang, orang yang menjadikan aku,” kata Dr Adri Huda dihubungi MUDANEWS.COM.

Adri Huda kelahiran 26 Juni 1993 ini berpesan, agar anak-anak muda sayang dan tidak lupa dengan gurunya. Berita Langkat, red