Pelepasan Mahasiswa KKN UNIMED, Dampak Positif Masyarakat Desa Melati II
Kepala Desa Melati II Supardi menerima Cenderamata yang diserahkan Ali Akbar Perwakilan KKN Mahasiswa Unimed bertempat di Aula Kantor Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Sergai, Selasa (20/8/2019).

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Mahasiswa Unimed melakukan KKN  di Desa Melati II Kecamatan Perbaungan selam satu bulan berakhir sudah. Kenangan ditinggalkan di desa tersebut memiliki dampak positif bagi masyarakat. Perpisahannya di Aula Kantor Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Sergai, Selasa (20/8/2019)

Sebelumnya Ali Akbar mewakili Mahasiswa Unimed menyampaikan, bahwa selama melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) hal yang telah dilakukan membuka Bimbingan Belajar (Bimbel) terhadap anak-anak tingkat SD, Pembuatan Grafitti di BUMDes Unit Pasar Desa guna menambah daya tarik bagi pengunjung BUMDes, Senam Kebugaran Jasmani, Mengikuti perwiridan Akbar, Membuat Taman Kenangan di Wisata Tani Panteng Kleset untuk memberikan daya tarik bagi tempat wisata dan menjadi kenangan bagi kami, dan keterlibatan kami dalam kepanitiaan HUT RI Ke-74 yang ada di Desa Melati II,” pungkasnya.

Sementara Dosen Pembimbing KKN Mahasiswa Unimed Usman Nasution dengan singkat mengatakan bahwa Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan pra syarat bagi mahasiswa untuk meraih gelar kesarjanaan Kependidikan maupun non Kependidikan yang telah diatur di dalam Kepres. Untuk itu kegiatan ini akan berlanjut ditahun berikutnya,” tandasnya.

Turut menghadiri Kades Melati II Supardi, Sekdes Suherman SH, Ketua BPD Rahmat, Babinsa Melati II Sertu SP. Harefa, Dosen Pembimbing Mahasiswa Unimed Usman Nasution, serta 20 Orang Mahasiswa KKN. Berita Banjar, BQ