Danramil 05 Dan Kapos Subsektor Tanjung Tiram Apresiasi Anggota Paskibra
Danramil 05 Tanjung Tiram Kapten Infantri Salam Rambe ketika memberikan arahan dan apresiasi kepada anggota Paskibra Kecamatan Tanjung Tiram didampingi Kapos Subsektor Tanjung Tiram IPDA Jimi Erwin

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Guna mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, anggota Danramil 05 Tanjung Tiram Koptu Yusuf Adi Putra bersama Koptu Irfan Saragi dan dibantu purna paskibra Kabupaten Batu Bara melatih siswa/i yang dipersiapkan sebagai paskibra pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74.

Menurut Danramil 05 Tanjung Tiram Kapten Infantri Salam Rambe di dampingi Kapos Subsektor Tanjung Tiram IPDA Jimi Erwin, ketika meninjau persiapan anggota paskibra Kecamatan Tanjung Tiram.

Untuk latihan paskibra ini meliputi latihan teori dan praktek peraturan baris berbaris serta melatih tentang kedisiplinan agar memantapkan dan menyamakan gerakan, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Program latihan paskibra ini yang dilaksanakan sebelumnya yaitu meliputi latihan peraturan baris berbaris dan kedisiplinan anggota paskibra,” kata Kapten Infantri Salam Rambe kepada Mudanews.com, Rabu (7/8/2019).

Dia juga mengingatkan, pelatihan paskibra ini tidak main-main, karena hasil pelatihan inilah nantinya yang dapat menentukan bagus tidaknya pelaksanaan, untuk itu siapkan mental dan fisik selama latihan.

“Tetap bersemangat, tidak kenal lelah, siap berlatih agar lebih mantap pada saat pelaksanaan hari H nanti,” ujarnya.

Sementara itu Kapos Subsektor Tanjung Tiram IPDA Jimi Erwin menambahkan, bahwa tujuan paskibra ini untuk persiapan upacara HUT RI ke-74, 17 Agustus 2019 mendatang, selain itu juga agar terbentuk generasi yang terampil dan pintar. Berita Batu Bara, Erwin S