BEM NUSANTARA Sarankan Impor Menristekdikti
Logo BEM NUSANTARA.

MUDANEWS.COM, Nusantara – Koordinator Pusat BEM NUSANTARA Hengky Primana, mengkritik wacana Menristekdikti merekrut orang asing untuk memimpin Perguruan Tinggi di Indonesia.

Menurut Hengky, untuk meningkatkan peringkat PTN seharusnya Menteri punya Konsep untuk perbaikan pendidikan tinggi di Indonesia. Merekrut orang asing untuk menjadi Pimpinan di PTN adalah bentuk pesimisnya Pak Menteri dengan potensi para akademisi di Indonesia.

“Pak Menteri janganlah terlalu pesimis dengan potensi akademisi Indonesia, seharusnya potensi Pak Menteri yang harus diragukan dalam meningkatkan mutu Pendidikan Tinggi di Indonesia” ujar Hengky.

Menristekdikti M Nasir mengatakan, “saya mau tanya, Rektor mana yang sudah berhasil mengangkat ke kelas dunia?”.

Menanggapi hal itu, Hengky mengatakan, “logikanya jika belum ada satupun Rektor yang berhasil mengangkat ke kelas dunia, Berarti potensi Menterinya dalam mengkoordinir para Rektor yang harus di Pertanyakan,” tegas Hengky.

“Oleh karena itu saya kasih saran untuk Pak Presiden Joko Widodo, dari pada Import Rektor, lebih baik Menterinya dulu yang di ganti, karena saya rasa potensi Menristekdikti ini kurang untuk menaikkan peringkat Perguruan Tinggi di Indonesia,” tambah Hengky.

“Dari pada Import Rektor, Lebih baik Import Menristekdikti hehe,” tutup Hengky dengan candaan. Berita Nusantara, Red