UIN SU, Plt Bupati Labuhanbatu Bangun Kampus
Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe saat menerima cenderamata dari Rektor Universitas Islam Sumatera Utara Prof Dr. Saidurrahman, M.Ag dalam acara Tausiah Kebangsaan di Pendopo Kabupaten Labuhanbatu.

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Plt Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe, akan bangun Universitas Islam Negeri di Labuhanbatu, hal itu disampaikannya pada acara tausiah kebangsaan dan silaturahmi antar ulama Kabupaten Labuhanbatu guna menjaga stabilitas keamanan pasca Pilpres 2019 yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Jl. WR. Supratman Rantau Prapat, Kamis (1/8/2019).

Andi Suhaimi mengatakan, selain akan mendirikan Universitas Islam Negeri, dalam waktu dekat ini juga bangunan Islamic Center yang ada di Labuhanbatu akan dihibahkan kepada Pemkab, yang nantinya diharapkan akan menjadi tempat anak-anak sebagai generasi penerus untuk belajar ilmu agama.

“Dalam acara ini juga tadi kita telah memberikan bantuan dana hibah kepada pondok pesantren dan juga panti asuhan se-Labuhanbatu, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat, insya Allah tahun-tahun yang akan datang semakin kita tingkatkan jumlah hibahnya,” ujar Andi Suhaimi.

Andi Suhaimi juga menyebutkan, bahwa izin lokasi pendirian bandara di Aek Nabara telah diterbitkan oleh Kementrian Perhubungan, untuk selanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementrian tentang pembebasan lahan yang saat ini masih menjadi milik perkebunan kepala sawit PTPN 3 Aek Nabara.

“Kegiatan ini adalah penyambung silahturahmi, saya sebagai pemimpin ingin mendengar nasehat dan masukan dari ulama-ulama kita, saya mohon bantu doanya para ulama, demi kemajuan dan pembangunan di Kebupaten Labuhanbatu kedepannya,” tutur Plt Bupati tersebut.

Disisi lain, Rektor Universitas Islam Sumatera Utara Prof Dr Saidurrahman M.Ag yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Labuhanbatu Raya dalam tausyiahnya menjelaskan, mencintai Indonesia adalah sebagian dari iman, karena sejak dulu para pendiri bangsa sepakat bentuk negara itu NKRI dan wajib untuk dipertahankan.

“Tidak ada alasan bagi kita harus mengubah negara ini, sebab jika dilakukan yang menjadi korban adalah kita semua, negara ini harus dirawat dan dilestarikan, menjaga kerukunan sudah pasti, dan Sumatera Utara ini adalah miniatur Indonesia, kita sudah terlatih dengan keberagaman baik itu agama ataupun ormas,” tegas Saidurrahman.

Lebih lanjut Prof Dr Saidurrahman mengatakan, semboyan Labuhanbatu Ika Bina En Pabolo memiliki arti yang bagus, dan jika ada yang rusak mari sama-sama diperbaiki, hal itu harus tetap kita rawat, kita sebagai umat muslim sudah pasti nasionalis, kita doakan yang terbaik untuk Labuhanbatu kedepan.

“Insyaa Allah dengan kerjasama maka Labuhanbatu yang kita mimpikan luar biasa akan terwujud, melalui forum ini mari kita menghindari hoax, hati-hati bermedia sosial, kita berharap orang Labuhanbatu masyarakatnya hebat-hebat, jika mendapat informasi mari tabbayun, jangan langsung disebarluaskan,” pinta Rektor UINSU itu.

Terakhir, Dr Saidurrahman mengajak kepada kita semua untuk mendoakan kunci pemekaran dapat terbuka, dengan harapan Labuhanbatu akan menjadi ibukota Provinsi Sumatera Timur, dirinya meyakini dengan doa para ulama 5 tahun yang akan datang Labuhanbatu sudah menjadi Provinsi.

Kemudian, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH M Darwis Husin LC menyampaikan dengan kehadiran Rektor UINSU di Pendopo Kabupaten akan membawa angin segar untuk masyarakat Labuhanbatu, dan semoga harapan kita untuk hadirnya Universitas Islam Negeri akan segera terwujud.

“Dengan akan didirikannya UIN di Labuhanbatu, ini adalah hal yang sangat luar biasa, sebab, suatu negara akan dikenal hebat dan ditakuti jika di negara tersebut ada Perguruan Tinggi berkualitas contohnya Al-Azhar Mesir, sudah banyak alumninya di seluruh dunia, itulah yang akan diciptakan Labuhanbatu,” sebut KH Darwis.

Kegiatan tersebut diwarnai dengan pemberian bantuan hibah dari Pemkab Labuhanbatu kepada Panti Asuhan Putera Muhammadiyah, Siti Khadijah, Al-Arif Al-Wasliyah Marfin, Nurul Iman Madani, Irfadul Islamiyah (Sei Kasih), Namira, dan Siti Aisyah (Aek Nabara).

Kemudian kepada Pesantren Amiruddiniyah, Ashiddiqiyah, Modern Muhammadiyah, Darul Aman Assiddiq, Nurul Iman (Suka Rame), Darrus Solih , Al-Wasliyah (Tanjung Haloban), Al-Mawaddah, At-Tohiriyah, Raudathul Ulum, Darul Muhsinin, (Janji Manahan Kawat).

Dalam kesempatan itu pula Rektor Universitas Islam Sumatera Utara Prof Dr Saidurrahman M.Ag sekaligus sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Labuhanbatu Raya memberikan cenderamata kepada Plt Bupati Labuhnabtau H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT Sekdakab Ahmad Muflih SH MM dan Ketua MUI Labuhanbatu Kh Darwis Husin LC. Berita Labuhanbatu, Arjuna