SMK Ma’arif NU Banjarsari Ikutin Kegiatan Mata Cakap Pramuka

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Sekitar 40 siswa-siswi baru di SMK Ma’arif NU Banjarsari, mengikuti kegiatan Mata Cakap Pramuka Tahun Pelajaran 2019/2020.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari, sejak Jum’at 19 Juli 2019, hingga Minggu 21 Juli 2019, di Lapang Halaman Sekolah SMK Ma’arif NU Banjarsari, Jalan Wanayasa, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Mabigus SMK Ma’arif NU Banjarsari, Dede Wahyu Fridaus, M.Pd., mengatakan bahwa kegiatan Mata Cakap Pramuka ini wajib diikuti oleh para siswa-siswi kelas X. Sebagai pengenalan dari Pramuka Penggalang ke Pramuka Penegak. Serta pengenalan ambalan dan gudep yang di SMK Ma’arif NU Banjarsari, yaitu ambalan Mentha Manggala 23.119, dan Khodizah Affandi 23.120.

Lanjut, Dede, para siswa – siswi baru di SMK Ma’arif NU Banjarsari, juga diberikan pengetahuan, dan pengenalan lingkungan Pramuka lebih dalam, dan lebih luas lagi.

“Panita kegitana Mata Cakap Pramuka ini berasal dari para Bantara dan Pembina Pramuka, yang ada di Sekolah SMK Ma’arif NU Banjarsari. Namun, polanya tidak diperbolekan ada perpeloncoan, dan kekerasan. Pramuka itu sangat disiplin, namun penuh dengan kegembiraan,” ungkapnya.

Dede, berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Mata Cakap Pramuka ini, para siswa – siswi baru yang masuk ke SMK Ma’arif NU Banjarsari ini, diharapkan bisa membuktikan kedisiplinan, dan melaksanakannya sesuai dengan peraturan yang berlaku di Sekolah ini, sebagai bekal di masa yang akan datang. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini